Bolmut

Bupati Pantau Langsung Pengoprasian Pasar Rakyat Bolangitang

BOLMORA, BOLMUT – Rabu (9/8/2017), Pasar Rakyat Bolangitang Barat resmi beroperasi. Pun tampak masyarakat dan pedagang tumpah ruah memadati lokasi pasar baru tersebut.

Untuk memastikan jalannya perputaran ekonomi pasca pedagang direlokasi ke pasar yang baru saat ini, Bupati Bolmut Depri Pontoh, menyempatkan waktu untuk mematau langsung geliat transaksi ekonomi di pasar tersebut. Bahkan dalam kegiatan inspeksinya, papa Adit sapaan akrab dikalangan masyarakat, terlihat berbaur tanpa sekat dengan masyarakat dan pedagang di pasar tersebut.

Sejumlah aspirasi dan masukkan oleh masyarakat dan pedagang pun ditampungnya sebagai bagian dari inspeksi ini. Agara ke depannya, apa yang masih menjadi kekurangan pada fasilitas pasar tersebut dapat segera dibenahi dan dilengkapi oleh pemerintah.

“Alhamdulillah, hari ini pasar rakyat Bolangitang sudah resmi beroperasi. Ini patut kita syukuri, karena atensi masyarakat atas dioprasikannya pasar ini sangat besar, terlebih para pedagang yang sempat saya jumpai tadi, mereka mengaku nyaman dengan lokasi pasar yang baru saat ini,” ungkap Depri.

Ia berharap kepada masyarakat khususnya pedagang yang menempati lapak dan kios serta fasilitas-fasilitas lainnya di dalam gedung pasar tersebut, untuk bisa menjaga dan merawat aset yang ada. Supaya, dalam peruntukkannya dapat bertahan lama.

“Terutama soal kebersihan. Saya harap hal itu dapat diperhatikan, baik oleh masyarakat pengunjung pasar, utamanya bagi pedagang. Sehingga, suasana nyaman karena areal pasar yang bersih dapat kita rasakan, pembeli pun pasti menyukai jika kondisi lingkungannya bersih dan rapih,” imbaunya.(irf)

 

 

Gunady Mondo

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010 (Wartawan UKW UTAMA: 9971-PWI/WU/DP/XI/2021/21/10/79)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button