BERITA BOLMONG RAYA

ADM Serap Aspirasi Masyarakat Mitra

103

BOLMORA, MITRA – Dalam rangka menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai wakil rakyat, Sekertaris Komisi XI DPR RI Dapil Sulawesi Utara Aditya Anugrah Moha (ADM), melakukan kunjungan kerja reses di Desa Tababo Selatan, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Jumat (04/8/2017).

Kunjungan politisi muda dari fraksi Partai Golkar ini dihadiri Ketua DPRD Mitra Tony A. Lasut, beserta dua anggota DPRD Mitra, kepala perwakilan Bank Indonesia (BI), Camat Belang Irwan Abjul, Sangadi Desa Tababo’, Kapolsek Belang J. CH Oluwu, Kepala Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan juga tokoh adat serta ratusan masyarakat Desa Tababo dan sekitarnya.

Diketahui ADM meraup kurang lebih 15 ribu suara sah di Mitra, yang menghantarkanya ke kursi DPR RI periode saat pileg 2014 lalu.

ADM dalam sambutanya mengatakan, khusus untuk Kabupaten Mitra total anggaran dari DAK dan Dana Desa (DD) adalah sebesar Rp700 Miliar, namun masih ada tunggakan yang belum dibayarkan dari APBN oleh pemerintah pusat ke daerah kurang lebih Rp28 Miliar.

“Saya sudah menghubungi pak Budiarso, selaku Dirjen Perimbangan untuk mengkonfirmasi APBN Perubahan tahun 2016 apakah sudah tertata, dan alhamdulilah jawaban dari Dirjen Perimbangan bahwa itu sudah tertata, sehingganya Pemda Mitra tinggal menunggu sesuai mekanismenya,” ungkap ADM.

Sementara itu, Ketua DPRD Mitra Tony A. Lasut, saat dimintai tanggapannya terkait kunjungan kerja ADM mengatakan, semoga reses yang dilaksanakan dapat menyerap semua aspirasi masyarakat Mitra untuk diperjuangkan di pusat.

“Apalagi menyangkut masalah pendidikan, pertanian dan juga apa yang diharapkan seluruh masyarakat Mitra,” ujar Tony.

Di tempat yang sama, Camat Belang Irwan Abdjul, mewakili permintaan maaf dari Bupati Mitra yang tak sempat bersama dengan masyarakat menghadiri kunjungan kerja ADM.(chan)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.