Regional

Pemprov Jamin Kemudahan Berinvestasi di Sulut

BOLMORA, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, menjamin segala kemudahan dalam mengurus izin investasi di Sulut.

Ia menjanjikan seluruh investor yang berinvestasi di Sulut akan selalu dibuat nyaman sepanjang tidak melanggar ketetapan hukum yang berlaku di Indonesia. Bahkan Olly menawarkan peluang investasi di bidang pariwisata dan hiburan di sepanjang pantai Manado.

“Tidak ada yang rumit dalam pengurusan izin investasi. Semuanya pasti lancar. Keamanan di Sulut juga terjamin. Saat ini, kawasan bisnis baru di sepanjang pantai Manado masih terbuka untuk peluang usaha hiburan, perdagangan dan industri,” ujar Olly, pada acara Welcome Dinner bersama Peserta Musyawarah Nasional VI Forum Komunikasi Dewan Komisaris/Pengawas Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (FKDK/P BPD-SI), yang digelar di Hotel Four Points Manado, Senin (8/5/2017) malam.

Dikatakan, investasi merupakan tumpuan utama pertumbuhan ekonomi bumi Nyiur Melambai. Oleh karenanya, investor baik dalam maupun luar negeri tidak perlu khawatir atau takut untuk berinvestasi di Sulut. Olly juga menyebutkan keunggulan Sulut lainnya, seperti pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kota Bitung.

“Sekarang ini, kami sedang membuka kawasan ekonomi khusus. Nantinya barang-barang dari China akan masuk terlebih dulu ke Sulut, karena jarak yang lebih dekat. Jadi, nantinya Bitung menjadi tempat pertama masuknya barang-barang yang diproduksi dari China,” ujarnya.

Di tempat yang sama Ketua FKDK/P BPD-SI Dr. Islahuddin menjelaskan agenda penting yang akan dilakukan selama berlangsungnya musyawarah nasional.

“Munas ini sangat istimewa. Meskipun kami bertemu dalam raker tahunan, namun kami juga memiliki agenda untuk meyusun kepengurusan yang lebih baik,” cetusnya.

Adapun pertemuan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Provinsi Sulut Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin Silangen, Bupati Minahasa Selatan Christianty Eugenia Paruntu, Komisaris Utama Bank SulutGo Sanny Parengkuan, Direktur Utama Bank SulurGo Jeffry Dendeng, jajaran Forkopimda dan pejabat lainnya.(*/gnm)

Gunady Mondo

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010 (Wartawan UKW UTAMA: 9971-PWI/WU/DP/XI/2021/21/10/79)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button