Ekonomi & Bisnis

Suzuki Ignis Siap Bersaing di Kelas City Car

BOMORA, EKBIS – Setelah tampil mempesona di Gaikindo International Auto Show 2016 silam, kini Suzuki Ignis tampaknya siap untuk dipasarkan. Bahkan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tengah bersiap meluncurkan produk terbarunya tersebut pada Maret 2017. Kabar ini menyeruak tatkala salah satu dealer mereka memposting calon model terbarunya.

Mobil pengganti Suzuki Splash tersebut kabarnya akan ditawarkan dalam empat pilihan model. Adapun harga yang akan ditetapkan PT SIS berkisar di bawah Rp200 juta.

“Ignis kemungkinan akan dipasarkan pada Maret 2017, dan sudah bisa dipesan dengan DP Rp5 juta. Harga mobil ini sendiri berkisar di harga Rp145 juta, hingga 180 juta,” ujar sang tenaga penjual yang tidak ingin disebut namanya.

Suzuki Ignis sendiri kemungkinan akan menggunakan mesin 1.2-liter, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 84 hp. Torsi maksimal pada mobil imut ini diklaim sebesar 115 nm.

Di Tanah Air, Suzuki Ignis akan memperketat persaingan di kelas city car yang di dalamnya terdapat Daihatsu Sirion, Toyota Etios, Kia Picanto, Hyundai i10 dan Mitsubishi Mirage.(mbc/gnm)

Gunady Mondo

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010 (Wartawan UKW UTAMA: 9971-PWI/WU/DP/XI/2021/21/10/79)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button