Boltim

Pemkab Boltim Melalui Diskominfo Buka Kegiatan Bimtek Tentang Pengelolaan Srikandi

BOLMORA.COM, BOLTIM – Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang pengelolaan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi), Senin (12/12/22).

Kegiatan yang diinisiatif oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Boltim itu, digelar di Hotel Best Western Lagoon Manado.

Kegiatan itu dimulai hari ini sampai dengan tanggal 14 Desember. Dan diikuti oleh 72 peserta yang terdiri dari Sekretaris, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Kecamatan beserta admin Srikandi.

Kepala Diskominfo Boltim, Khaeruddin Mamonto, dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung misi Pimpinan dalam meningkatkan tata kelola Pemerintahan yang baik.

“Tujuan kegiatan ini untuk mendukung misi Bupati Sam Sachrul Mamonto untuk meningkatkan tata kelola Pemerintahan yang baik, meningkatkan mutu penyelenggaraan kearsipan sebagai langkah penyelenggaraan sistem Pemerintah berbasis elektronik, tersedianya SDM yang terlatih dalam rangka implementasi aplikasi Srikandi di masing-masing perangkat daerah,” terang Khaeruddin.

Dikesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Sonny Warokka dalam sambutannya mengatakan saat mewakili Bupati Boltim mengatakan bahwa, sistem informasi berbasis elektronik dari tingkat keamanan sangat baik. Menurutnya, akan sangat ketinggalan apabila mengelola kearsipan masih dengan sistem manual.

“Sistem informasi berbasis elektronik di zaman sekarang lebih baik mulai dari tingkat keamanan dan kenyamanan dalam penggunaan aplikasi, kita akan sangat ketinggalan apabila mengelola kearsipan masih dengan sistem manual. oleh karena itu kita harus mulai dengan sistem aplikasi SRIKANDI,” kata Sonny.

Menurut Sonny, sistem aplikasi Srikandi harus diikuti dengan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjalankan sistem kearsipan berbasis elektronik.

“Ini merupakan perkembangan teknologi yang luar biasa, dan harus diikuti dengan kesiapan SDM yang akan bertugas menjalankan sistem Kearsipan berbasis elektronik,” tuturnya.

Diketahui, yang menjadi pemateri, Mohammad Sholeh, S.A.P., M.A.P, dan Ery Lukito Dewi, S.Hum., merupakan dari Arsip Nasional Republik Indonesia.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten ll dan lll Setda Boltim, Kepala Badan (Kaban) Balitbangda, Kaban BKPSDM, Kadis Kesehatan, dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan.

(*)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button