Sejumlah Penerima BSPS Mengeluh Belum Menerima Bantuan Bahan Bangunan Tahap Dua

0
588
Sejumlah Penerima BSPS Mengeluh Belum Menerima Bantuan Bahan Bangunan Tahap Dua
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL – Memasuki penghujung tahun, sejumlah Penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mengeluhkan bahan bagunan tahap II yang tak kunjung direalisasikan. Hal ini sebagaimana dikatakan salah satu penerima bantuan di Desa Popodu, Kecamatan Bolaang Uki, Kasim Syaus kepada media, Selasa (7/12/2021).

Menurutnya, pembangunan rumahnya terkendala dengan bantuan sejumlah Rp8.750.000 dalam bentuk bahan bangunan tahap II yang belum disalurkan.

“Bagaimana saya mau lanjutkan pembagunan, tambahan upah tahap 1 saja belum ada,” ucapnya 

Sementara itu, Kordinator Kabupaten Bolsel Joice Pulumai menyampaikan, sebelumnya PB belum memenuhi syarat untuk diberikan bantuan bahan bangunan karena belum memenuhi target.

“Tapi saat ini seharunya sudah bisa, akan tetapi pihak toko yang terkendala dengan harga bahan bangunan yang terus naik. Saat ini ada empat PB yang belum menerima bahan bangunan tahap dua,” ungkapnya.

Dikatakan, pihaknya sudah melakukan mediasi dengan pihak toko sebagai penyedia bahan bangunan, tetapi mereka mengeluhkan harga bangunan yang di mintai sudah tidak sesuai dengan harga sekarang. 

“Serta lambatnya pembayaran uang bangunan dari pihak bank, seperti sebelumnya pembayaran menunggak hingga tiga bulan,” jelas Joice saat menyampaikan kembali pernyataan pihak toko. 

Ditempat yang berbeda TFL BSPS Fadli Tuba mengungkapkan, pencairan upah tukang juga terkendala dengan PB yang tidak berada di tempat.

“Beberapa PB berprofesi sebagai penambang di luar daerah, bagaimana bisa buka rekening baru sedangkan pembukaan rekening baru pada bank Mandiri tidak bisa di wakili,” pungkasnya.

(Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here