Bupati Boltim Sehan Landjar, Lakukan Pemantauan di Pos Pintu Masuk Boltim-KK

0
161
Bupati Boltim Sehan Landjar, Lakukan Pemantauan di Pos Pintu Masuk Boltim KK
Bupati Boltim Sehan Landjar saat melakukan Pemantauan di Pos Pintu Masuk Boltim dan KK di Desa Moyongkota
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLTIM — Melonjaknya angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar langsung turun melakukan pemantauan aktivitas di perlintasan pintu masuk antara wilayah Kabupaten Boltim dan Kota Kotamobagu (KK) di Desa Moyongkota Kecamatan Modayag Barat, Selasa, 29/12).

Kabupaten Boltim yang sebelumnya adalah zona hijau, sejak beberapa bulan terakhir ini, kini sudah dinyatakan masuk zona merah.

Sehan mengatakan, pemantauan di Pos Satuan Tugas Penanganan Covid-19 ini, dilakukan untuk mengedukasi masyarakat yang masuk dan keluar Boltim yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Ini sengaja Saya lakukan kepada warga masyarakat agar selalu menggunakan masker bagi warga yang melintas keluar masuk Boltim. Saya mengedukasikan bagaimana memutus mata rantai penularan Covid-19 serta resiko dan dampak apabila kita lalai terhadap anjuran pemerintah dalam pencegahan penularan covid 19,” jelas Bupati.

Ia juga tidak akan memberikan izin kepada pihak yang akan membuat perayaan malam pergantian tahun baru, Lanjutnya, nanti akan berpotensi terjadinya kerumunan massa.

“Hal ini adalah sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,

Nantinya juga akan di berlakukan jam malam untuk mencegah kerumunan massa. Bagi masyarakat luar yang berkunjung ke wilayah Boltim dan mampir atau menginap selama 20 menit wajib menunjukan rapid test dan akan dibuat aturan protokol kesehatan penanganan penyebaran Covid-19, dan yang melanggar akan mendapatkan sanksi sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku, ” tutup Bupati.

Turut hadir dengan Bupati dalam pemantauan di Pos perlintasan pintu masuk, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid, SIK, Perwira Penghubung Kodim 1303 Bolmong Mayor Inf. Supardi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Priyamos, dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) teknis terkait dan seluruh anggota Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Boltim. 

(Ayax Vay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here