Kapolres Buol Pantau Perayaan Natal Disejumlah Gereja

0
118
Kapolres Buol Pantau Perayaan Natal Disejumlah Gereja
Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo didampingi Wakapolres Kompol Jhony Bolang bersama Kasatlantas Iptu Edi Hafel saat mengunjungi salah satu gereja, Kamis (24/12/20) malam. Foto : Istimewa
Advertisement

BOLMORA.COM, BUOL – Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo mengunjungi sejumlah gereja. Hal itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang merayakan Natal sekaligus memastikan penerapan disiplin protokol kesehatan, Kamis (24/12/20) malam.

“Malam ini saya bersama PJU Polres melakukan pengecekan dan pemantauan langsung terhadap personil yang melaksanakan pengamanan ibadah malam Natal di gereja-gereja serta tingkat kepatuhan masyarakat dalam menjalankan amanat Kapolri terkait protokol kesehatan,”terang Kapolres.

Selain mengunjungi sejumlah gereja Dieno Hendro juga melakukan pengecekan pelaksanaan pengamanan personil anggotanya disetiap gereja sekaligus memantau giat operasi tim gabungan terdiri atas TNI-Polri, instansi terkait dan ormas.

“Pengecekan ini saya lakukan guna memastikan pengamanan yang dilakukan oleh personil sesuai SOP yang sudah ditetapkan terutama dalam hal penerapan protokol kesehatan,”terang Kapolres.

Dalam pernyataan persnya, Dieno Hendro mengatakan pengamanan Natal dan tahu baru 2020-2021 pihaknya menyebarkan anggota berseragam dan berpakaian preman untuk monitoring situasi baik di gereja maupun pusat keramaian.

“Pengamanan tidak saja fokus ditempat ibadah. Sampai saat ini situasi masih kondusif, semoga tidak ada kejadian yang menonjol dan jadi pusat perhatian. Kami akan berusaha terus tingkatkan keamanan,”sambung Kapolres.

Kapolres menegaskan bagi masyarakat yang akan merayakan Natal tidak perlu khawatir untuk menjalankannya karena Polres bersama stakeholder terkait sudah menyiapkan petugas gabungan yang siap mengamankan kegiatan.

“Saya berharap jemaat yang melaksanakan ibadah mala mini tetap merasa aman, sehat, nyaman dan kondusif dan Polres Buol akan selalu hadir dalam menjaga kamtibmas diwilayah Kabupaten Buol hingga malam pergantian tahun nanti,”tandas Kapolres.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here