Bupati Boltim Pimpin Apel Operasi Lilin 2020

0
398
Bupati Boltim Pimpin Apel Operasi Lilin 2020
Bupati Boltim Sehan Landjar saat membacakan amanat Kapolri di Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020.
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLTIM — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar, Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020 di halaman kantor Kepolisian Resort (Polres) Boltim, Senin (21/12).

Dalam Amanat Pimpinan Apel, Bupati membacakan Sambutan dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Drs. Idham Aziz M.Si yang menyampaikan bahwa, Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan, sebagai bentuk akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan natal tahun 2020 dan Tahun baru 2021.

“Polri akan menyelenggarakan Operasi Lilin 2020, yang akan mulai dilaksanakan selama 15 hari , mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 4 januari 2021 dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif secara Humanis, serta penegakan hukum yang tegas dan profesional. Tentunya dengan mengedepankan, protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,”Jelas Bupati saat membacakan amanat Kapolri.

Lanjut Bupati, Dalam pelaksanaan Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polri telah mempersiapkan 83.917 personel POLRI, 15,842 Personel TNI, serta 55.086 Personel Instansi terkait lainnya. Personel tersebut ditempatkan pada 1.607 Pos Pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas dan 675 pos Pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan dan lain-lain.

“Saya harapkan, untuk seluruh Kasatwil mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif, dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerentanan pada masing-masing daerah. Sekecil apapun peran yang diberikan kepadamu, itu akan memberi catatan sejarah bagi perjalanan hidupmu, yang suatu saat bisa kamu torehkan dan ceritakan kepada anak cucumu kelak”terangnya.

Bupati Boltim juga mengucapkan kepada peserta apel, selamat Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, dan selamat menjalankan tugas dengan baik serta selalu menggunakan protokol kesehatan Covid-19 pada saat bertugas,”Selamat Hari raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021,”ucap Bupati

Turut hadir dalam Apel Tersebut, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid, S.IK dan Pabung KODIM 1303 Bolmong serta undangan terkait lainnya.

Usai apel tersebut, dilanjutkan dengan patroli dengan unsur Forkopimda di Kecamatan Tutuyan, Kecamatan Kotabunan sekaligus penyerahan masker kepada masyarakat dan pedagang di pasar Kotabunan. 

(Ayax Vay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here