FPKD Buol Gelar Aksi Solidaritas Pemukulan Kades Jatimulya

0
515
FPKD Buol Gelar Aksi Solidaritas Pemukulan Kades Jatimulya
Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo saat menemui masa aksi Forum Kades Kabupaten Buol, Selasa (01/12/20). Foto : Syarif

BOLMORA.COM, BUOL – Puluhan Kepala Desa yang tergabung dalam Forum Persatuan Kepala Desa (FPKD) Kabupaten Buol menggelar aksi solidaritas di depan Mako Polres Buol, Selasa (01/12/20). Aksi demo para Kades beserta aparat Desa dan BPD itu memintah kepolisian mengusut tuntas kasus pemukulan yang dialami rekannya.

Ketua FPKD Kabupaten Buol Baharudin Harun, dalam orasinya menyampaikan bahwa aksi hari ini adalah merupakan aksi damai.

Baharudin, juga menyampaikan kedatangan mereka sebagai bentuk solidaritas sesama Kepala Desa sekaligus mendukung pihak kepolisian dalam menangani kasus pemukulan terhadap Lamase Maskur yang tak lain adalah Kades Jatimulya.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, saat menjumpai para Kepala Desa menegaskan pihaknya akan terus memproses kasus tersebut sampai tuntas sesuai hukum yang berlaku.

“Kita sama-sama saling mendukung kita tertibkan kita tegakan hukum yang ada di Kabupaten Buol ini dan saya sampaikan yang sudah terjadi kemarin kami juga menyesalkan dan kita akan proses sesuai hukum yang berlaku dan tentu akan kita proses terus,”terang Kapolres.

Usai mendengarkan tanggapan Kapolres, para Kepala Desa beserta aparat  dan BPD menyampaikan ucapan terimakasih dan selanjutnya membubarkan diri menuju kantor DPRD Buol.

Diberitakan sebelumnya, penyidik Reskrim Polsek Momunu, telah menetapkan YM (20) menjadi tersangka terkait kasus pemukulan terhadap Kades Jatimulya Lamase Maskur yang terjadi pada Sabtu 28 November 2020 lalu.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan maka terlapor telah kami tetapkan sebagai tersangka dan kami jerat dengan pasal 351 ayat (1) KHUP dengan hukuman dua tahun delapan bulan penjara,”sebut Kanit Reskrim Aipda Sukirman mewakili Kapolsek Momunu.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here