Bupati Buka Bimtek Penyusunan RKA dan Laporan Dana BOS Tingkat Kabupaten Bolsel

0
31
Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar bimbingan teknik (Bimtek) Penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) dan Penyusunan Laporan Dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) Satuan Pendidikan Negara dan Swasta
Pembukaan Bimtek Penyusunan RKA dan Dana Bos Tingkat Kabupaten Bolsel

BOLMORA.COM, ADVERTORIAL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar bimbingan teknik (Bimtek) Penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) dan Penyusunan Laporan Dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) Satuan Pendidikan Negara dan Swasta.

Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru menyampaikan sambutan

Kegiatan yang dilangsungkan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Selasa (3/12/2019)  itu, dibuka langsung oleh Bupati Bolsel, Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hammid, Kepala Dinas Pendidikan Bolsel Rante Hatani, dan Kepala Inspektorat Daerah Ridel Paputungan tersebut, dihadiri para kepala sekolah dari tingkat SD dan SMP se- Kabupaten Bolsel.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemantapan dalam penyusunan RKA serta penyusunan laporan pertanggungjawaban dana BOS. Sekaligus sebagai pelaporan secara keseluruhan BOS tahun 2019 dan persiapan pengentrian RKAS tahun 2020, yang nantinya menjadi RKA dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bolsel.

Penyematan kartu peserta Bimtek oleh Bupati iskandar Kamaru, kepada perwakilan peserta perempuan

Melalui kegiatan ini, bupati berharap kepada para kepala sekolah, bendahara sekolah dan operator BOS agar bisa meningkatkan kapasitas SDM untuk penatakelolaan dana BOS lebih baik lagi ke depan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Rante Hatani menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan bagi pengawas sekolah sebagai pembina dan pengawas satuan pendidikan, para kepala sekolah, bendahara sekolah dan operator BOS agar tertib administrasi dan pelaporan dalam mengelolan dana BOS tahun anggaran 2019 dan tahun anggaran 2020.

Penyematan kartu peserta Bimtek oleh Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, kepada perwakilan peserta laki-laki

Kegiatan ini rencananya akan beralngsung selama dua hari. Para peserta nantinya akan mendapatkan beberapa materi yang meliputi penatausahaan, penganggaran dan pertanggungjawaban pelaporan penggunaan dana BOS, regulasi dan implikasi penggunaan dana BOS, pengendalian dan sanksi penggunaan dana BOS, penyusunan perencanaan dan penganggaran dana BOS, pendataan Dapodik, penyusunan RKAS serta teknis entri RKAS.

(Advertorial)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here