DPRD Bolmong Imbau Perusahaan Bayar THR Karyawan

0
250
DPRD Bolmong Imbau Perusahaan Bayar THR Karyawan
Anggota DPRD Bolmong Sulham Manggabrani

BOLMORA.COM, BOLMONG – Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Sulhan Manggabarani, mendesak Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi (Disnakertrans) Bolmong, untuk menindak tegas perusahaan yang tidak membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) karyawan.

“THR itu adalah kewajiban para pengusaha dan hak para pegawai. Itu sudah diatur dalam undang-undang dan harus dipenuhi,”kata Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPD Partai Golkar Bolmong.

Menurutnya, dinas terkait harus membuka posko pengaduan THR, untuk mengakomodir laporan-laporan terkait dengan perusahaan yang lalai membayar hak para pegawai.

Loading...

“Posko pengaduan harus ada,” ujarnya.

Lanjutnya, Disnaker harus berinisiatif atau menjemput aduan dari para pegawai, bukannya berdiam diri di belakang meja.

Sulhan juga mengatakan siap untuk menjembatani aspirasi dari para pegawai terkait dengan pembayaran THR, karena lembaga DPRD Bolmong adalah perpanjangan tangan dari masyarakat termasuk para pegawai atau tenaga kerja.

“Untuk itu kami imbau kepada semua pengusaha yang memiliki usaha di Bolmong, agar bisa taat dengan aturan yang berlaku termasuk soal THR,” ujarnya

Kepala Disnakertrans Bolmong Ramlah Mokodongan menuturkan akan menerbitkan surat untuk kepada seluruh perusahaan di wilayah Kabupaten Bolmong agar berkewajiban membayar THR tujuh hari sebelum Hari Raya Idul Fitri. 

“Pemberian THR merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan pengusaha kepada pekerja. Hal ini sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pekerja  atau buruh dan keluarganya dalam merayakan natal dan tahun baru,”katanya beberapa waktu lalu.

Dirinya menegaskan, jika perusahaan tidak membayarkan THR pekerja, maka Pemkab akan mengambil tindakan dengan memberikan teguran. 

“Itu sudah kewajiban perusahan, makanya wajib dibayarkan,” tutupnya.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here