ASN Bolsel Jalani Tes Penulisan Makalah, Seleksi Jabatan Tinggi Pratama

0
274

BOLMORA.COM, BOLSEL — Sebanyak 50 Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti Tes Penulisan Makalah dalam rangka Seleksi Jabatan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Senin 2 Desember 2019.

Kegiatan yang digelar di Kantor Dinas Pendidikan  dibuka langsung oleh Bupati Bolsel melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Marzansius Arvan Ohy, SSTP.

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan Terima Kasih kepada seluruh peserta yang sudah berpartisipasi dalam Tes Penulisan Makalah.

Loading...

“Saya berharap, para peserta dapat mengikuti tes sesuai mekanisme yang ada, dan jangan ada image yang mengatakan bahwa kegiatan ini hanyalah formalitas semata, karena ini tes murni,” ucap Sekda.

Sekda juga meminta kepada para peserta untuk mempersiapkan diri dalam memberikan penjelasan dalam tahap tes persentase makalah dan wawancara.

“Usai mengikuti semua tahapan tes, langsung saja diserahkan kepada panitia, yang penting sudah menjalani tes, dan tinggal menunggu hasilnya, apa yang menjadi putusan pimpinan maka dilaksanakan, anggap saja sebagai bentuk loyalitas,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kaban BKPSDM yang juga mengikuti tes tersebut. Ia mengatakan bahwa penulisan makalah hari ini adalah tahap ketiga dalam seleksi jabatan.

Adapun tahapan yang sudah dilalui diantaranya seleksi berkas, rekam jejak, assesment dan penulisan makalah.

“Jadi tes makalah ini, akan dipresentasikan pada hari Rabu dihadapan lima Tim Pansel yang akan dilaksanakan di Manado. Hal ini dilakukan, untuk memastikan jika yang membuat makalah tersebut adalah kita sendiri,” kata Ahmadi.

Dituturkannya, ketika selesai presentasi maka akan dilanjutkan dengan tes wawancara, kemudian tinggal menunggu hasil tes asesmen penulisan makalah dan tes berkas.

“Nantinya baru akan diakumulasikan dari tiga tes tersebut. Baru dilihat dari lima peserta pelamar SKPD siapa yang masuk, kategori rangking satu, dua dan tiga yang nantinya akan dilaporkan kepada Bupati serta akan dilanjutkan ke KASN melalui Tim Pansel untuk meminta rekomendasi,” tutup Ahmadi.

(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here