DPRD Bolmong Gelar Paripurna Pengesahan APBD Tahun 2020

0
295
DPRD Bolmong Gelar Paripurna Pengesahan APBD Tahun 2020
Serahterima berita acara rapat paripurna pengesahaan APBD tahun 2020

BOLMORA.CO, BOLMONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar rapat paripurna Pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2020, Sabtu (30/11/2019), di gedung DPRD Bolmong.

Paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling yang dihadiri Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Forkopimda, Sekretaris Daerah Tahlis Gallang, para Asisten, pimpinan OPD, para Camat serta para ASN.

Sebelum ditetapkan, Enam fraksi di DPRD membacakan pandangan fraksi akhir dan akhirnya menerima Ranpeda APBD Bolmog tahun anggaran 2020 menjadi Perda.

Loading...

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, paradigma pengelolaan keuangan daerah yang menerapkan prinsip anggaran berbasis kinerja, berpengaruh terhadap tahapan penyusunan anggaran, yang dalam proses perencanaannya harus dilandasi tranparansi dan akuntabilitas serta secara ekonomis, efisien dan efektif, yang  mampu mencerminkan pengelolaan keuangan dalam rangka memberikan fungsi pelayanan publik secara utuh.

“Sebelum Ranperda APBD ditetapkan, kita semua telah melaksanakan pembahasan yang sistematis dan terencana, guna menyamakan persepsi dan pemahaman terhadap setiap perencanaan pemerintahan dan pembangunan, yang dituangkan ke dalam berbagai program dan kegiatan yang ada di setiap perangkat daerah,” kata bupati, saat memberikan sambutan

Dengan ditetapkannya Ranperda APBD Kabupaten Bolmong tahun anggaran 2020, maka atas nama pemerintah daerah, bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD yang telah selesai membahas, memberikan masukan, koreksi dan saran positif terhadap penyempurnaan Ranperda. Sehingga, ditetapkan menjadi peraturan daerah.

“Terima kasih kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), serta para kepala perangkat daerah beserta jajarannya masing-masing, yang telah berupaya dan bekerja keras dalam penyusunan Ranperda,” ucap Yasti.

Dikatakan, Ranperda APBD Bolmong tahun anggaran 2020, disadari masih terdapat banyak program dan kegiatan yang belum terakomodir. Dikarenakan, keterbatasan kemampuan keuangan daerah.

“Namun hal tersebut bukanlah kendala, tetapi harus kita jadikan motivasi untuk lebih giat lagi mencari sumber-sumber pendapatan lainnya, guna memenuhi kebutuhan pembiayaan pembangunan di daerah tercinta ini,” pungkas srikandi Bolmong ini.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here