Advertorial

Pemkab Bolmong Terapkan Aplikasi OSS untuk Maksimalkan Pelayanan Publik

BOLMORA, ADVERTORIAL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Rabu (5/12/2018), menggelar Sosialisasi Pedoman dan Tatacara Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan, bertempat di lantai II kantor bupati.

Asisten II Setda Bolmong Yudha Rantung saat membuka kegiatan sosialisasi

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Bolmong Yudha Rantung menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini memiliki makna penting dalam mendukung pertumbuhan perekonomian daerah.

“Melalui sosialisasi ini akan disampaikan berbagai hal menarik, sehingga akan menjadi pedoman dan acuan bagi investor/pelaku usaha yang akan berinvestasi dan pemerintah pusat, serta daerah selaku fasilitator,” ujarnya.

Tampak para peserta sosialisasi serius mendengarkan pemaparan narasumber

Ia menjelaskan, seiring perkembangan teknoligi informasi dan komunikasi, aktivitas manusia dalam berbagai sektor telah mengalami perubahan. Demikian halnya pada pelayanan publik yang dilakukan oleh pemerintah, guna melaksanakan layanan online tetontegrasi dengan aplikasi bernama ‘Online Single Submission’ (OSS), yang merupakan sistem perizinan berusaha yang terintegrasi secara elektronik.

“Saya memberikan apresiasi kepada Dinas Penanaman Modal dan Layanan Terpadu Satu Pintu (PMTSP) Bolmong, yang telah melaksanakan pelayanan publik melalui perizinan online yang terintegrasi dari pemerintah pusat, sampai ke daerah khususnya untuk memperoleh nomor induk berusaha,” terang Yudha.

Foto bersama usai pelaksanaan sosialisasi

Dikatakan, dengan diterbitkannya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 Tahum 2018 tentang layanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik, maka Pemkab Bolmong harus menerapkan aplikasi OSS yang akan berdampak baik pada efisiensi dan efektivitas pada pelayanan perizinan akuntabilitas dan transparansi dalam pelayanan perizinan.

“Penerapan aplikasi ini di Kabupaten Bolmong merupakan langkah yang sangat tepat. Bahkan, sangat ditunggu-tunggu oleh pengusaha dan masyarakat. Sebab, aplikasi ini dapat mempercepat dan mempermudah pengurusan perizinan,” paparnya.

Sementara itu Roy Oje Terong, Kabid PTSP dan Odi Mewengkang, Kabid Promosi dari Dinas PMTSP Privinsi Sulawesi utara (Sulut) hadir sebagai narasumber pada sosialisasi ini.

Sosialisasi ini juga dihadiri seluruh pelaku usaha di Kabupaten Bolmong dan dinas terkait di lingkungan Pemkab Bolmong.

(adve/agung)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button