4 Desa di Boltim Sukses Laksanakan Pilsang Susulan

0
362
4 Desa di Boltim Sukses Laksanakan Pilsang Susulan
Sangadi terpilih Desa Buyat Utara Erni Modeong
Advertisement

BOLMORA, BOLTIM – Empat desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sukses melaksanakan pemilihan sangadi (Pilsang) susulan, Rabu (14/12/2016). Empat desa masing-masing, Desa Buyat Barat, Buyat Tengah, Candi Rejo dan Atoga Timur, dilaukan pemilihan susulan setelah pada pilsang 7 Novenber lalu perolehan suara calon tunggal tidak melebihi 50 persen.

Sangadi terpilih Buyat Barat Erni Modeong, saat dihubungi BOLMORA.COM, mengungkapkan kegembiraannya karena bisa terpilih sebagai sangadi.

“Terima kasih kepada masyarakat Buyat Barat yang telah memberikan kepercayaan kepada saya, untuk mengemban amanah sebagai sangadi. Insyaallah saya akan menjaga kepercayaan masyarakat dengan menjalankan roda pemerintahan di Desa Buyat Barat dengan baik,” ungkap Erni.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Pilsang Kabupaten Suharto Paputungan, mengapresiasi masyarakat di desa yang melangsungkan pilsang susulan dengan aman.

“Pilsang susulan di empat desa berlangsung kondusif. Adapun riak-riak kecil, karena begitulah dinamika demokrasi. Merayakan kemenangan tidak dilarang, namun euforia yang berlebihan harus dijaga agar kondisi wilayah desa pasca pilsang susulan tetap aman dan tertib,” jelas Suharto.

Diketahui, pilsang di Desa Buyat Barat, Erni Modeong mengungguli dua kandidat lainnya dengan perolehan 237 suara, di Desa Buyat Tengah, Irwansyah Paputungan unggul dengan 231 suara, Desa Candi Rejo, Merchy B Rotinsulu unggul dengan 155 suara dan Kano Nganto calon tunggal di desa Atoga Timur mendapatkan dukungan mayoritas dari warga Atoga Timur.(me2t)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here