Porprov Sulut ke XI Tahun 2022 Resmi Ditutup, Wagub Steven Puji Pelaksanaan di Bolmong

0
Porprov Sulut ke XI Tahun 2022 Resmi Ditutup, Wagub Steven Puji Pelaksanaan di Bolmong
Porprov Sulut ke XI Tahun 2022 Resmi Ditutup, Wagub Steven Puji Pelaksanaan di Bolmong
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI Sulut Tahun 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ditutup Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw Senin 21 November 2022.

Penutupan Porprov Sulut ditutup dengan atraksi terjun payung oleh TNI AU dan atlet penerjun payung berpengalaman yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Bolmong Kecamatan Lolak.

Sedikitnya delapan penerjun ambil bagian dalam atraksi penerjunan Free Fall ini yang melibatkan, 1 pesawat Cassa 212 dengan 12 crew, 3 personil Pasgat AU sebagai ground safety, 5 penerjun Pasgat AU, 3 penerjun Fasida Sulut, dan 5 personil VCP dari Lanud Sri.

Sebelum tiba di titik landas, para penerjun payung membawa bendera merah putih, bendera Porprov Sulut, Bendera Kabupaten Bolmong, bendera provinsi Sulut serta ucapan Selamat Ulang Tahun Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw  yang juga sebagai Ketua KONI Sulut mengatakan, ajang Porprov ini merupakan wahana untuk mencari atlet-atlet terbaik di 15 kabupaten dan kota demi kemajuan olahraga di Sulut.

Menurut Steven, mereka yang berprestasi tidak menutup kemungkinan akan ikut di Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Atlet-atlet berprestasi bisa jadi akan diutus sebagai perwakilan kontingen  Sulut di PON mendatang,” ucapnya.

Steven memberikan apresiasi Kabupaten Bolmong selaku tuan rumah karena telah berhasil dan sukses dalam penyelenggaraan Porprov ke-XI Sulut kali ini.

“Luar biasa atensi masyarakat Bolmong selaku tuan rumah, meskipun api Porprov Sulut sudah padam hari ini namun semangat dan tekad olahraga tetaplah berkobar di dalam hati. Hal ini yang terus dijaga untuk memajukan dunia olahraga Sulut,” ucapnya.

Steven Kandouw juga menyampaikan pesan Gubernur Sulut Olly Dondokambey bahwa pelaksanaan Porprov Sulut XII pada Tahun 2024 akan dilaksanakan di Kota Manado.

“Sesuai pesan pak Gubernur, Porprov Sulut 2024 nanti akan diselenggarakan di Kota Manado, pak Gubernur menunjuk Manado sebagai tuan rumah,” bebernya.

Sebelumnya Ketua KONI Bolmong yang juga Penjabat Bupati Bolmong, Limi Mokodompit  berterima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Olly Dondokambey, karena telah mempercayakan Bolmong sebagai tuan rumah Porprov Sulut ke XI.

Tak lupa pula Limi Mokodompit juga berterima kasih kepada seluruh unsur dan juga para atlet, pelatih serta official kontingen dari 15 kabupaten dan kota, karena telah turut meramaikan dan mensukseskan acara tersebut sejak dibuka hingga suksesnya pelaksanaan Porprov Sulut 2022.

Di Porprov ke XI Tahun 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Bolmong  , sedikitnya 365 nomor pertandingan dan perlombaan. Jumlah tersebut terbagi 32 Cabor dengan jumlah peserta berjumlah 4.883 atlet dan official. Yakni 3.890 atlit dan 993 official. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here