Gubernur Olly Dondokambey Serahkan Langsung Bantuan kepada Warga Korban Bencana Banjir di Papakelan

0
Gubernur Olly Dondokambey Serahkan Langsung Bantuan kepada Warga Korban Bencana Banjir di Papakelan
Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga korban banjir bandang di Kelurahan Papakelan, Minahasa
Advertisement

BOLMORA.COM, SULUT  Senin (7/11/2022), Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, turun langsung menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang di Kelurahan Papakelan, Kecamatan Tondano Timur, Kabupaten Minahasa.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa kebutuhan dan perlengkapan harian. Seperti sembako, selimut, tempat tidur dan tenda bagi 249 kepala keluarga.

Selain itu, gubernur juga menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp605 juta untuk perbaikan rumah warga yang rusak diterjang banjir. Untuk 7 rumah rusak berat masing-masing mendapat bantuan Rp10 juta, 16 rumah rusak sedang masing-masing Rp5 juta. Sedangkan untuk 16 rumah yang rusak sedang dan 182 rumah rusak ringan mendapat bantuan masing-masing Rp2,5 juta.

Pada kesempatan ini, gubernur menyampaikan turut berempati dengan bencana yang menimpa 249 kepala keluarga dan 205 rumah di Papakelan.

“Nanti bersama pemerintah kabupaten akan ditindaklanjuti penyebab terjadinya bencana banjir, dan langkah-langkah sebagai antisipasi bencana,” kata Olly.

Selain menyerahkan bantuan secara simbolis, gubernur didampingi tim BPBD dan para pejabat yang hadir, juga meninjau langsung sejumlah titik yang diterjang banjir bandang, yang terjadi pada Sabtu 5 November 2022 pekan lalu, sekitar pukul 15.00 WITA.

“Hari ini saya meninjau langsung dan memberikan bantuan kepada para keluarga yang terdampak banjir bandang. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, dan semoga Tuhan menolong kita semua,” ucap gubernur periode kedua pilihan masyarakat Sulut ini.

Diketahui ratusan rumah terendam banjir, bahkan 3 rumah hanyut terbawa arus. Meski demikian, tidak terdapat korban jiwa dalam bencana tersebut.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan dan peninjauan lokasi banjir tersebut, Asisten I Setdaprov SuKepala BPBD, Kepala Biro Umum, pejabat terkait lainnya di lingkup Pemprov. Sulut, serta jajaran Pemkab. Minahasa.

Editor: Gun Mondo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here