PWI Kotamobagu Sukses Gelar Uji Kompetensi Wartawan Dua Angkatan

0
328
PWI Kotamobagu Sukses Gelar Uji Kompetensi Wartawan Empat Angkatan
Foto bersama peserta UKW PWI Kotamobagu yang dihadiri oleh Sekot Kotamobagu, Sande Dodo, Wawan Djuwarna PWI Pusat, Kadis Kominfo Fahri Damopolii, dan Sekretaris PWI Sulut, Merson Simbolon
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Kota Kotamobagu sukses menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dua angkatan sekaligus bersama PWI Sulut di aula gedung SKB Gogagoman, Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, (25 & 26 November 2021) dibuka langsung oleh Sekretaris Kota (Sekot) Sande Dodo, yang hadir mewakili Walikota Tatong Bara.

Ketua PWI Kotamobagu, Gunady Mondo, selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada PWI Pusat, PWI Sulut, dan Pemerintah Kota Kotamobagu atas support dan dukungan yang diberikan, sehingga kegiatan sukses terlaksana.

Baca Juga: Sekot Hadiri Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan Angkatan III dan IV PWI Kotamobagu

“Atas nama jajaran pengurus PWI Kotamobagu, kami menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada PWI Pusat, jajaran PWI Sulut, dan Pemkot Kotamobagu atas dukungan dan bantuannya dalam kegiatan UKW, “ ujar Gunady, Jumat 26 November 2021.

Senada, Ketua Panitia UKW, Sutrisno Tola menjelaskan bahwa kegiatan UKW ini diikuti oleh 48 peserta dari berbagai daerah di Sulawesi Utara, yang terbagi dalam 6 kelas.

“Tahun ini UKW empat angkatan bersamaan, masing-masing angkatan III dan IV PWI Kotamobagu, dan angkatan 27 dan 28 PWI Sulut. Pesertanya ada yang dari Kota Manado, Tomohon, Minahasa, Boltim, Bolsel, Kotamobagu dan Bolmong Utara, “ terang Sutrisno.

Dari 48 peserta tersebut, lanjut Sutrisno, peserta UKW ini dibagi 6 kelas, terdiri dari 3 jenjang yakni, Muda, Madya dan Utama.

Baca Juga: Cemilan-Ku, Gerai Jajanan Hits Enak di Kotamobagu

“3 kelas jenjang Muda, 2 kelas jenjang Madya, dan 1 kelas jenjang Utama, “ beber Ino, sapaan akrab Sutrisno Tola.

Lanjut Ino, dari 48 peserta UKW, 47 peserta dinyatakan kompeten, sementara salah satu peserta dari jenjang Utama dinyatakan belum kompeten oleh penguji.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya yakni, Wawan Djuwarna dari PWI Pusat, Kadis Kominfo Kotamobagu Fahri Damopolii, Sekretaris PWI Sulut Merson Simbolon, Kadis Kominfo Bolmong Marief Mokodompit serta narasumber lainnya.

(Wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here