Boltim Level 1 PPKM, Sachrul Targetkan Daerahnya Masuk Zona Hijau Covid-19

0
368
Boltim Level 1 PPKM, Bupati Targetkan Masuk Zona Hijau
Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto
Advertisement

BOLMORA.COM , BOLTIM – Kabar menggembirakan bagi masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara perihal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Lewat Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 61 Tahun 2021, yang dikeluarkan pada 23 November 2021, Boltim akhirnya bisa memperbaiki level PPKM dari level 3 menjadi level 1.

Dalam instruksi tersebut, Boltim bersama Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dan Kota Kotamobagu masuk level 1. Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Kepulauan Talaud, Kabupaten Minahasa Utara, Kota Manado, Kota Bitung dan Kota Tomohon masuk level 2 PPKM.

Menanggapi hal ini Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto mengungkapkan kegembiraan yang cukup besar atas status level 1 bagi daerahnya.

“Ini merupakan upaya dan kerjasama seluruh komponen masyarakat dan forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) di Boltim. Kami bekerja dengan giat bahkan vaksinasi kita lakukan hingga larut malam,” Ungkap Sachrul.

Menurutnya, ini prestasi yang sangat luar biasa bisa menurunkan status PPKM dari level 3 ke level 1.

“Kita bisa masuk ke level paling rendah dan ini perlu kerjasama lagi dari semua pihak termasuk masyarakat. Kita targetkan Januari 2022 bisa masuk Zona Hijau COVID-19. Namun, walaupun sudah level 1, kami minta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” Imbuh Sachrul.

(RG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here