Tertinggi Capaian Vaksinasi di Kecamatan Bolaang Uki, Tangagah Jadi Desa Herd Immunity

0
288
Tertinggi Capaian Vaksinasi di Kecamatan Bolaang Uki, Tangagah Jadi Desa Herd Immunity
Tampak salah satu perangkat Desa Tangagah saat mengikuti vaksinasi
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL – Dari 17 desa yang ada di Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Desa Tangagah menjadi yang tertinggi bahkan sudah mencapai Herd Immunity atau lebih dari 70 persen. 

Sesuai data dari Puskesmas Bolaang Uki per 16 November 2021, dari 17 desa baru dua yang lebih dari 70 persen vaksinasi tahap satu yakni desa Tangagah 85,7 persen dan Dudepo Barat 72,4 persen, sedangkan desa lainnya masih berada di bawah 70 persen. 

Kepala Puskesmas Molibagu Fadlun Gobel Amd.keb mengapresiasi, dengan desa Tangagah menjadi desa pertama yang capaian vaksinasi paling tinggi di kecamatan Bolaang Uki, Jumat (19/11/2021).

“Kami sangat mengapresiasi pemdes Tangagah yang bisa melakukan edukasi kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi,” ujarnya. 

Lanjutnya, walaupun begitu pihaknya masih melakukan kerja keras karena target vaksinasi kecamatan Bolaang Uki masih di bawah 50 persen.

“Kami berharap, Desa Tangagah bisa menjadi contoh bagi desa lain untuk bisa capai di atas 70 persen, agar kecamatan Bolaang Uki bisa berada di 80 persen dan kabupaten Bolsel sudah berada di Herd Immunity,” harap Fadlun.

Sementara itu, kepala Desa Tangagah Rianti Laselo menyampaikan, rasa terima kepada masyarakat telah antusias melakukan vaksinasi sehingga Desa ini bisa sampai di Herd Immunity. 

“Tak hanya itu, terima kasih juga kepada seluruh perangkat desa yang telah bekerja keras untuk desa Tangagah bisa berada di atas 70 persen. Tanpa kerja sama antara perangkat desa dari kepala dusun, RT, RW, tokoh-tokoh masyarakat, adat, agama kita tidak akan sampai di titik ini,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, kedepan masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi bisa segara melakukan Vaksin. 

“Agar desa ini sudah berada di 100 persen capaian vaksinasi tahun 2021,” tutup Laselo.

(Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here