Wakil Bupati Bolmut Ingatkan Rancangan APBD 2021 Wajib Gunakan Klasifikasi, Kodefikasi dan Nomenklatur

0
430
Wakil Bupati Bolmut Ingatkan Rancangan APBD 2021 Wajib Gunakan Klasifikasi, Kodefikasi dan Nomenklatur
Foto bersama Wakil Bupati bersama para pejamat dan pemateri bimtek

BOLMORA.COM, BOLMUT – Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP, membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan APBD Tahun 2021 Melalui Aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) yang bertempat di Hotel Aston Manado, Rabu (18/11/2020).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengingatkan bahwa Rancangan APBD Tahun 2021 sudah wajib menggunakan klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah sesuai dengan Permendagri Nomor 90 Tahun 2019 yang dilaksanakan secara elektronik melalui aplikasi SIPD sesuai Permendagri Nomor 70 Tahun 2019.

“Diharapakan, para peserta Bimtek dapat memahami sistem penyusunan APBD yang mensinkronkan kebijakan pemerintah pusat dan daerah,” ujarnya.

Lasena mengajak para peserta untuk membangun komitmen dalam meningkatkan kualitas, transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah dengan baik dan benar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan DPRD Bolmut, Sekretaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., Kepala Seksi Wilayah I Direktorat Perencanaan Anggaran Daerah Fernando H. Siagian S.STP., M.Si., Analis Perencanaan Anggaran Daerah Rino Rio Kent, S.STP., MM., Anggota Banggar DPRD dan TAPD, Staf Ahli, Para Asisten Sekda, Pimpinan SKPD dan Para Kasubag Proglap/Bendahara.

(Awall)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here