Pemkab Bolmong dan Kementerian PPPA Gelar Sosialisasi Pencegahan KDRT

0
342

BOLMORA.COM, ADVERTORIAL – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA) RI, dan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar sosialisasi Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) sejak dini kepada masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Kamis 19 November 2020 di Ruang Rapat lantai Dua Kantor Bupati Bolmong

Saat memberikan sambutan, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, yang mewakili Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengungkapkan, banyak kasus KDRT di Bolmong yang luput.

“Yang diketahui hanya sedikit, tapi lebih banyak kasus KDRT yang tidak terekspos karena tidak dilaporkan,” ungkap Sekda.

Dikatakannya juga, dibandingkan tahun lalu, laporan kasus KDRT di Bolmong tahun ini mengalami peningkatan.

“Bukan berarti ada peningkatan kasus, melainkan karena keberanian untuk melaporkan KDRT semakin meningkat. Tentunya tak lepas dari kinerja Dinas PPPA, yang terus memperjuangkan hak-hak perempuan dan hak anak,” katanya.

Di tempat yang sama, saat memberikan materi, Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan Kemen PPPA, Vennetia R Danes, mengajak para masyarakat yang hadir menjadi agent of change atau agen perubahan dalam upaya menghapus KDRT.

“Mari ajak anak menjadi tegas tapi tidak keras. Tidak memaki anak dengan kata-kata kasar, memberikan pengertian yang baik. Karena kalau anak terbiasa dengan kekerasan, saat besar kecenderungan ia melakukan hal yang sama sangat besar,” katanya.

Di kegiatan itu, Kemen PPPA turut memberikan bantuan berupa mesin jahit untuk perempuan dan anak yang terdampak musibah banjir di Kabupaten Bolmong dan Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) pada beberapa waktu lalu.

Sosialisasi itu tutur dihadiri, Kepala Dinas PPPA Bolmong Farida Mooduto dan jajaran perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sekda Bolsel Marzanzius A Ohy dan Kepala Dinas PP-PA Bolsel, Suhartini Damo.

(Adve/Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here