Wali Kota Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Tahfizh Darul Quran Ayyastiyah

0
777
Pesantren Tahfizh Darul Quran Ayyastiyah
Peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Tahfizh Darul Quran Ayyastiyah oleh Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara
Advertisement

BOLMORA.COM, ADVERTORIAL – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Pesantren Tahfizh Darul Quran Ayyastiyah di Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Senin, (09/11/2020).

Proses peletakan batu pertama itu turut juga dilakukan oleh Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, dan Ustadz Yusuf Mansur, bersama dengan seluruh pengurus Pesantren Tahfizh Darul Quran.

Persiapan peletakan bati pertama pembangunan Pesantren Tahfizh Darul Quran Ayyastiyah, di Desa Bungko

Wali Kota Kotamobagu dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, yang telah bersedia menghibahkan lahannya seluas 5 hektare di Desa Bungko, untuk pembangunan Pesantren Tahfiz Quran pertama di Sulawesi Utara (Sulut). 

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Kotamobagu, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada ibu Yasti, karena telah menghibahkan tanah untuk pembangunan pesantren ini. Tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada Pjs Gubernur Sulut, Pak Agus Fatoni, yang telah mempertemukan kami bersama dengan Ustadz Yusuf Mansur. Sehingga, proses peletakan batu pertama hari ini bisa berlangsung dengan baik,” ujarnya.

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, saat menyampaikan sambutan

Wali kota juga menambahkan, pembangunan pesantren Tahfizh Darul Quran tersebut merupakan salah satu hadiah Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini. 

“Ini berawal dari perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Kotamobagu. Di mana, saat itu saya di telephone oleh Pak Fatoni, untuk bisa mempersiapkan peringatan Maulid nabi Muhammad SAW. Dan tanpa sepengetahuan kami, ternyata beliau kembali memberitahukan, jika dirinya akan datang bersama Ustadz Yusuf Mansur,” ungkap Tatong.

Foto bersama usai peletakan batu pertama

“Dari situlah saya dan ibu Yasti berkomunikasi yang akhirnya bermuara pada proses pembangunan pesantren ini. Jadi, ini adalah hadiah Maulid Nabi Muhammad SAW bagi masyarakat Kota Kotamobagu khusunya dan Bolaang Mongondow Raya umumnya,” pungkas Tatong.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Rektor Darul Quran KH Anwar Sani, Ketua Yayasan Darul Quran KH Ahmad Jamil, Rektor Universitas Antar Bangsa KH Tarmizi, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution, Tokoh Agama, Tokoh Adat, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Bolmong dan Kota Kotamobagu.

(Advertorial/Nisar) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here