Irup HUT Ke-48 Korpri, Bupati Bolmut Bacakan Sambutan Presiden RI

0
109
Irup HUT Ke-48 Korpri, Bupati Bolmut Bacakan Sambutan Presiden RI
Bupati Bolmut Depri Pontoh saat membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo

BOLMORA.COM, BOLMUT – Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke 48 Korpri Tahun 2019 yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Bolmut, Jumat (29/11).

Dalam kesempatan itu, Bupati juga membacakan Sambutan tertulis Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo sebagai Penasihat Nasional Korpri.

Berikut sambutan tertulis Presiden RI :

Loading...

Selamat ulang tahun kepada seluruh anggota Korpri dimanapun berada, baik di tanah air maupun di seluruh perwakilan Republik Indonesia di Luar Negeri.

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menggarisbawahi tema Hari Ulang Tahun ke-48 Korpri ini yaitu Korpri: Melayani, Berkarya dan Menyatukan Bangsa.

Presiden menyampaikan salam sekaligus apresiasi khusus pada anggota Korpri yang bertugas di pelosok negeri, di pulau terdepan, di kawasan perbatasan dan di wilayah terisolir, mereka menjalankan tugas penuh dedikasi, untuk memastikan Negara hadir di seluruh penjuru tanah air.

Saat ini kita berada di dunia yang berubah dengan cepat, yang sangat berbeda dengan dua puluh, tiga puluh atau empat puluh tahun yang lalu. Revolusi industri 4.0 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan. “Korpri tidak boleh lengah di era revolusi industri 4.0. Pelayanan publik sudah tidak lagi mencukupi, tapi juga harus meliputi pelayanan yang baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan, tegasnya.

Presiden Ir. H. Joko Widodo mengajak seluruh anggota Korpri untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan.

Panjangnya rantai pengambilan keputusan juga harus bisa dipotong, dipercepat dengan cara penerapan teknologi. Maka dari itu, Presiden Ir. H. Joko Widodo telah memerintahkan agar eselon 3 dan 4 untuk ditiadakan, sehingga pengambil keputusan bisa lebih cepat.

“Di era persaingan antarnegara yang semakin sengit seperti saat ini jika kita lambat, kita pasti tertinggal”, jelas Presiden dalam sambutan tertulisnya.

“Kita harus mengurangi kegiatan seremonial yang sifatnya rutinitas dan lebih meningkatkan produktivitas serta berorientasi pada hasil”, tegas Presiden.

Kemudian ditegaskan lagi bahwa dengan kemajuan teknologi, cara kerja birokrasi juga harus berubah. lnovasi teknologi harus bisa mempermudah, bukan mempersulit pekerjaan. Kemajuan teknologi adalah instrumen untuk mempercepat penyelesaian masalah.

Setelah selesai membacakan sambutan tertulis Presiden RI, Bupati Bolmut menganugerahkan Satya Lencana Karya Satya kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah mengabdi selama 10 Tahun, 20 Tahun dan 30 Tahun, serta pengambilan sumpah/janji PNS.

Usai upacara, Bupati Bolmut secara resmi melepas kontingen Kabupaten Bolmut untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Sulawesi Utara Tahun 2019 di Kota Bitung.

Turut hadir Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, Sekretaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, Unsur Forkopimda, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Perangkat Daerah, para Camat serta jajaran ASN dan THL.

(Awall)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here