Gelar RDP, Herson Mayulu Minta BMKG dan BNPB Siaga Terhadap Gempa Susulan di Sulut dan Malut

0
107
Rapat Dengar Pendapat Komisi V DPR RI

BOLMORA.COM, BOLSEL — Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) meminta agar Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terus memantau perkembangan kemungkinan adanya gempa susulan yang terjadi di Maluku Utara dan Sulawesi Utara.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota Komisi V DPR RI, Hi. Herson Mayulu saat menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama dengan BMKG dan BNPB yang merupakan mitra kerja Komisi V. Senin 18 November 2019. Kemarin

“Saya berharap BMKG terus memantau perkembangan terkini yang terjadi di Maluku Utara dan Sulawesi Utara. Khususnya di wilayah Manado dan Bitung yang terjadi dua hari lalu,” ucap Herson. 

Loading...

RDP itu, mantan Bupati Bolaang Mongondow Selatan memberikan apresiasi atas kinerja BMKG dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang dinilai bekerja maksimal dalam memantau kondisi wilayah di Indonesia. Termasuk memulihkan kondisi pasca gempa terjadi, di beberapa daerah di Indonesia.

Komisi V DPR RI lanjutnya, akan terus mendukung dalam perbaikan fasilitas BMKG dan BNPB ke depan. Menurutnya dua instansi ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.

Ia berharap akan ada penambahan anggaran untuk memperbaiki fasilitas BMKG dan BNPB. Sehingga dengan adanya fasilitas yang canggih, antisipasi sebelum dan sesudah gempa bisa terkendali.

Sebagai mantan Bupati Bolsel, juga memberikan apresiasi atas pembangunan Kantor BMKG dan BASARNAS di Bolsel. Dimana pemerintah sudah menyediakan lahan untuk pembangunan yang kemungkinan tahun depan mulai berjalan. Sebab diakui beberapa daerah di Sulut, khusunya Bolsel masuk daerah rawan bencana.

Herson juga meminta, agar pemerintah segera membubarkan badan yang menangani Suramadu yang dinilai tidak memberikan nilai sama sekali.

“Lebih baik penangan itu dikembalikan kepada pemerintah provinsi atau kabupaten/kota saja,” tegasnya.

(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here