Hadiri OCDay, Ini Harapan Wali Kota Kotamobagu

0
26
Hadiri OCDay, Ini Harapan Wali Kota Kotamobagu
Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, meninjau pelaksanaan Kegiatan Sehari Belajar Diluar Kelas atau outdoor classroom day (OCDay)

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara meninjau pelaksanaan Kegiatan Sehari Belajar Diluar Kelas atau outdoor classroom day (OCDay) yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kota Kotamobagu, Kamis (7/11/2010) pagi tadi.

Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan, berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah baik pemerintah pusat, Provinsi maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk memberi ruang seluas-luasnya kepada seluruh anak didik agar mendapatkan satu jenjang pendidikan yang berkualitas dan jenjang pendidikan yang dapat memberikan sebuah penanaman ilmu pengetahuan maupun karakter bagi anak-anak agar kelak bisa bersaing dan meraih kehidupan yang lebih baik.

“Saya melihat dari kiri ke kanan banyak potensi yang dimiliki, ini terbukti putra putri Kotamobagu di forum kegiatan yang sama tembus nasional, dan pada waktu kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementrian Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak, salah satu anak SMA Negeri 1 Kotamobagu menjadi pemimpin deklarasi suara anak Indonesia dalam forum nasional yang saya disaksikan langsung,” ujar Tatong.

Tatong juga mengungkapkan rasa bangga serta harapannya kepada para seluruh siswa-siswi SMA Negeri 1 Kotamobagu.

“Dengan penuh rasa bangga saya hadir di tempat ini dan bisa menyaksikan secara dekat kegiatan pada hari ini, terkhusus untuk SMA Negeri 1 ditunggu 10 sampai 20 tahun yang akan datang. Adek-adek sekalian harus mampu meraih semua peran yang terbaik yang ada disekitar kita, mari kita belajar karena ini zamannya untuk belajar dan nanti akan terseleksi oleh alam siapa yang akan menjadi unggul kedepan nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kotamobagu Sitti Rafiqah Bora juga menjelaskan,  kegiatan OCDay ini digelar serentak oleh seluruh satuan pendidikan mulai dari Paud, SD, SMP, SMA sederajat.

“Alhamdulillah di Kotamobagu OCD sangat disupport oleh Pemerintah terutama Ibu Wali Kota, atas segala perhatiannya demi meningkatkan mutu kualitas pendidikan di Kotamobagu kami ucapkan banyak terima kasih, dan untuk pelaksanaan kegiatan ini kami berharap kedepannya semoga lebih baik lagi”, Rafiqah.

Selain Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara dan Kepala DP3A Sitti Rafiqah Bora, kegiatan tersebut juga dihadiri Kadis Pendidikan Rukmini Simbala, perwakilan Cabang dinas (Cadin) Pendidikan Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Donny Akbar Mokodongan.

(*/Me2t)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here