Pemkot Kotamobagu Support Baznas Satu Motor Dinas

0
122

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU — Satu lagi bentuk dukungan Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu terhadap Baznas Kota Kotamobagu, yakni peminjaman berupa satu unit sepeda motor dinas untuk operasional lembaga pemerintah non struktural ini.

Motor Yamaha Mio warna putih tahun produksi 2010 itu diserah-terimakan oleh pemkot lewat Bagian Umum kepada Wakil Ketua IV Baznas , Jainudin SP (4/11/19) pagi tadi di Kantor Baznas.

“Kami sangat berterimakasih atas support pemkot selama ini terhadap Baznas, termasuk diserahkannya  sepeda motor dinas ini. Ini artinya pemerintah juga telah memikirkan kelancaran tugas amil di Baznas,” ujar Jain, panggilan akrab komisioner Baznas termuda ini.

Sejauh ini menurutnya, Baznas juga telah mendapat limpahan bantuan motor dinas dari Kantor Kementerian Agama pada 2017 lalu. Sehingga dengan tambahan satu unit motor pemkot tersebut, Baznas KK telah memiliki dua fasilitas motor penunjang kegiatan penjemputan infaq dan zakat dari masyarakat.

“Jangan nilai motornya, namun lihat niatan pemkotnya. Boleh jadi ini baru awal, tidak papa kita diberi motor bekas, namun masih cukup bagus dan tetap bersyukur. Siapa tau kedepan pemkot juga telah memikirkan yang lebih baik,” terangnya.

Jain berharap, kedepan Baznas KK juga bisa memiliki mobil operasional untuk dalam menunjang kegiatan penyaluran.

“Jujur memang selama ini kami masih sering menggunakan mobil ambulan yang ada buat mengantar bahan-bahan bantuan, baik beras, dll. Walau kita tau, itu bukan pada tempatnya. Ambulan mestinya hanya diperuntukkan untuk memuat pasien sakit. InsyaAllah ke depan itu juga akan diatur lagi,” harapnya. 

(**/Me2t)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here