Boltim

DPRD Boltim Gelar Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS Tahun 2019

BOLMORA, BOLTIM – Dewan Permusyawaratan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar rapat paripurna dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2019, Senin, (12/11)).

Paripurna ini di pimpin langsung oleh ketua DPRD Boltim Marsaole Mamonto, di dampingi wakil Ketua Sumardia Modeong, dan Antonius Afendy Muaya.

Paripurna ini di awali dengan laporan dari badan anggaran (Banggar) DPRD Boltim oleh Saptono Paputungan. Di katakannya KUA merupakan dokumen memuat kebijakan bidang pendapatan belanja dan pembiayaan serta asumsi yang mendasari untuk periode tahun sebagai mana penjabaran rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) untuk selanjutnya menjadi acuan bagi penyusunan PPAS.

Sedangkan PPAS merupakan program prioritas dengan patokan batas maksimal anggaran yang diberikan kepada SPKD sebagai mana program acuan dalam penyusunan RKA SKPD.

Hasil pembahasan KUA-PPAS ini menjadi pedoman utama DPRD dan Pemerintah daerah (Pemda) dalam penyusunan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD)

KUA-PPAS tahun 2019 yang akan disepakati menjadi dokumen penting dan strategis untuk menuntun kemana arah alokasi pendapatan belanja dan pembiayaan. Dimana pada tahun 2019 penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Boltim. Mengusung tema, membahas pembangunan yaitu;

“Pemantapan pembangunan infrastruktur pariwisata dan kearipan lokal melalui pemberdayaan masyarakat yang berdaya saing tinggi dan berkelanjutan,” kata Saptono sebagai mana membacakan laporan banggar.

Hadir pada paripurna KUA-PPAS ini Bupati dan Wakil Bupati, Asisten I,II dan III, SKPD, Camat dan para Sangadi se-Boltim.

(ayax vay)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button