Peserta CPNS yang Belum Mengambil Kartu Ujian Masih Diberi Kesempatan hingga 1 Jam Sebelum Ujian CAT

0
70
Soal Kebutuhan Formasi CPNS di Bolmong, Umarudin: Kabar Itu Hoax
Kepala BKPP Bolmong Umarudin Raisji Ambah

BOLMORA, BOLMONG – Jadwal pengambilan kartu peserta untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) telah selesai, Kamis (8/11/2018). Namun, dari sebanyak 1.714 peserta untuk semua formasi yang lulus administrasi berkas, masih ada 10 pelamar yang tidak mengambil kartu peserta di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong.

Menurut Kepala BKPP Bolmong Umarudin Amba, saat ini sudah sebanyak 1.704 CPNS dari semua formasi yang telah mengambil kartu ujian. Sementara, 10 peserta lainnya belum mengambil kartu ujian.

“Untuk 10 pelamar CPNS yang belum mengambil kartu ujian, masih diberi waktu mengambil kartu ujian sebelum ujian Computers Assisted Test (CAT) dimulai. Selambat lambatnya 1 jam sebelum dimulai tes CAT,” katanya.

Sementara itu, Kabid Pengadaan dan Mutasi Suipto Tubuon, mengingatkan bahwa tes CPNS Kabupaten Bolmong akan dilaksanakan di SMK Cokroaminoto, pada tanggal 9 sampai 12 November 2018. Untuk CPNS yang sudah mengambil kartu ujian, dan yang belum agar datang sebelum tes CPNS dimulai, pukul 08.00 WITA.

“Alangkah baiknya peserta datang pagi pukul 06.00 WITA. Ujian CAT ini dibagi empat tahap, yang setiap tahapnya diikuti sekitar 300 lebih peserta,” ungkapnya.

Terpisah Sri Ginoga, satu di antara pelamar CPNS asal Kelurahan Inobonto mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa lulus verifikasi berkas. Dia pun berharap agar bisa masuk pasing grade.

“Kemungkinan saya akan datang pagi agar belum banyak antrean. Inshaa Allah saya masuk pasing grade,” ujar Lulusan Akademi Kebidanan Totabuan ini.

(agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here