Ujian Seleksi CPNS Bolmut Sesi Pertama Hanya 1 Peserta yang Lulus Passing Grade

0
868
Ujian Seleksi CPNS Bolmut Sesi Pertama Hanya 1 Peserta yang Lulus Passing Grade
Kepala Bidang Mutasi dan Perencanaan Supriadi Goma, bersama peserta CPNS yang lulus pasing grade pada ujian sesi pertama

BOLMORA, BOLMUT – Ujian seleksi Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Tahun 2018, yang bertempat di Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Manado, mulai digulir dan diperhadapkan dengan banyaknya peserta yang tidak mampu lulus passing grade, dengan nilai standar ambang batas yang telah ditentukan oleh BKN.

BKN selaku penyelenggara telah menetapkan standar ambang batas nilai dalam ujian Seleksi Computer Dasar (SKD) berbasis komputer atau CAT, yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dengan nilai minimal 75, kemudian Tes Intelegensia Umum (TIU) dengan nilai minimal 80, dan Tes Karateristik Pribadi (TKP) dengan nilai minimal 143.

Kepala BKPP melalui Kepala Bidang Mutasi dan Perencanaan Supriadi Goma, yang terus mendampingi 1.452 peserta CPNS Bolmut pada seleksi SKD berbasis CAT di BKN manado, Rabu (07/11), saat dihubungi via seluler mengatakan, untuk seleksi CAT pada sesi pertama, dengan jumlah keseluruhan 200 peserta, hanya satu orang yang berhasil lulus dengan hasil cukup memuaskan, yaitu atas nama Fatmawati Mooliango, peseta CPNS formasi keperawatan, dengan nomor 2140481507, dan nilai TWK 110, TIU 90, serta TKP 147.

“Saya berharap ini menjadi stimulan positif buat rekan-rekannya yang lain agar mau berusaha secara maksimal pada sesi berikut. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi CAT akan masuk dalam tahap pemberkasan CPNS 2018, pada Desember mendatang,” terang Supriadi.

(awal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here