Polres Bolsel Siap Bantu Pemda dalam Percepatan Vaksinasi

0
267
Polres Bolsel Siap Bantu Pemda dalam Percepatan Vaksinasi
Wakapolres Bolsel Kompol Dadang Suhendra
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) siap membantu pemerintah daerah Kabupaten Bolsel dalam percepatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Kapolres Bolsel melalui Wakapolres Kompol Dadang Suhendra menyampaikan, saat ini semua penyelenggara vaksinasi dikejar waktu untuk pencapaian program vaksinasi. Ditergetkan pada bula November ini sudah harus mencapai 50 persen, sesuai arahan Bupati Iskandar Kamaru. 

“Akan dikerahkan anggota untuk mengejar 50 persen pencapaian vaksinasi sebagaimana target daerah,”

Dikatakan, nantinya dari kepala desa, camat dan puskesmas segera melaporkan saja desa mana yang belum capai 50 persen.

“Akan segera diturunkan anggota untuk diperbantukan dengan cara melakukan door to door di setiap rumah warga yang belum divaksin, dan mengajak mereka untuk melaksanakan vaksinasi. Akan dilakukan pendekatan secara harmonis. Jika masyarakat tidak ada kendaraan, kami siap mengantarkan ke tempat vaksinasi,” kata Wakapolres. 

Kompol Dadang mengatakan, Polres juga akan membuka gerai vaksinasi yang berada di setiap polsek-polsek. Nantinya, di pintu masuk wilayah Bolsel akan berkerja sama dengan Dinas Kesehatan. 

“Sesuai hasil koordinasi Forkompinda yang dipimpin Bupati Iskandar Kamaru, setiap pengendara yang ke luar dan masuk Bolsel harus menunjukkan kartu vaksin. Jika tidak ada akan dilakukan vaksinasi langsung di posko,” pungkasnya. 

(Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here