Banggar DPRD dan TAPD Provinsi Sulut Lanjutkan Pembahasan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2022

0
306
Banggar DPRD dan TAPD Provinsi Sulut Lanjutkan Pembahasan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2022
Tampak suasana pembajasan KUA-PPAS oleh DPRD dan TPAPD Provinsi Sulut
Advertisement

BOLMORA.COM, SULUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut menggelar rapat lanjutan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Tahun Anggaran 2022, Kamis (23/8/2022).

Rapat yang melibatkan Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Sulut ini dipimpin Ketua DPRD Provinsi Sulut Fransiscus A. Silagen, yang juga sekaligus Katua Banggar. 

Dalam sambutan pengantar rapat, Fransiscus mengatakan bahwa rapat ini merupakan lanjutan dari rapat Banggar DPRD dengan TAPD pada beberapa waktu lalu.

“Rapat bersama ini tentunya untuk menyamakan persepsi terkait hal-hal yang mendasari rancangan APBD untuk satu tahun ke depan. Olehnya, Banggar DPRD ingin mendengar secara langsung mengenai indikator maupun asumsi-asumsi ekonomi yang mengarah pada Kebijakan Anggaran Pemerintah Provinsi Sulut, termasuk kepastian akumulasi anggaran program kegiatan di masing-masing OPD, yang nantinya akan menjadi tolak ukur bagi DPRD dalam memberi saran dan masukkan terhadap substansi dan materi KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022,” kata Silangen.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen, yang juga Ketua TAPD, memaparkan proyeksi APBD tahun anggaran 2022, guna mendapatkan masukan dan tanggapan dari Banggar. Di mana, proyeksi APBD tahun 2022 berdasarkan asumsi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan RPJMD Pemprov Sulut.
Usai pemaparan dari Sekprov Edwin Silangen, rapat dilanjutkan dengan tanggapan dari para anggota Banggar dan pimpinan DPRD Provinsi Sulut.

Pun hingga berita ini dipublis, rapat lanjutan pembahasan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022, antara Banggar DPRD bersama TAPD mash terus berlangsung. Sejumlah anggota Banggar tampak melayangkan pertanyaan, bahkan kritikan. Selanjutnya dijawab oleh TAPD, yang di dalamnya sejumlah instansi teknis di lingkup Pemprov Sulut.

Turut hadir mendampingi Sekprov, Asisten III Setdaprov, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Kepala Bappedalitbang, Kadis PUPR, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah terkait lainnya.

Hadir juga Sekretaris Dewan Glady Kawatu, dan para kabag di Sekretariat DPRD Provinsi Sulut.

(Gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here