Terkait Pelaksanaan Ujian SKB, BKPSDM Bolsel Akan Berkoordinasi dengan BKN

0
242
Ujian SKB, BKPSDM Bolsel Akan Berkoordinasi dengan BKN
Kepala BKPSDM Bolsel Ahmadi Modeong
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL – Tahapan tes CPNS 2021 di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) saat ini sudah satu langkah yang selesai, yakni tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Tersisa satu tahapan lagi yang harus dilalui oleh peserta sebelum pengumuman kelulusan.

Berdasarkan alur pelaksanaan seleksi CPNS 2021 yang telah ditetapkan oleh Badan Kepewagaian Negara (BKN), peserta yang lolos dalam ujian SKD berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk tahap selanjutnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bolsel Ahmadi Modeong menyampaikan, nantinya untuk pelaksaan SKB pihaknya akan berkoordinasi dengan BKN nasional, apakah ujian SKB akan bergabung dengan mereka yang berlokasi di Manado.

“Apakah pelaksanaan SKB nanti akan bergambung dengan BKN Regional XI untuk ujian,” kata Ahmadi.

Lanjutnya, BKPSDM Bolsel juga masih menunggu juknis dari BKN jika pelaksanaan ujian SKB nanti apakah seperti tahun 2020 kemarin, peserta akan mengikuti CAT di lokasi terdekat dari tempat tinggalnya.

“Di mana peserta yang berasal dari Provinsi Gorontalo, mereka akan mengikuti ujian di sana tidak lagi harus jauh-jauh ke Manado,” ujarnya. 

Modeong juga mengatakan, sampai saat ini juga kami masih menunggu jadwal susulan kepada CPNS yang saat akan ikut ujian dan memasukan hasil swab tes terkonfirmasi positif.

“Selama Tujuh hari pelaksanaan ujian SKD dengan 23 sesi ada dua peserta yang positif Covid-19. Jadi mereka akan mengikuti ujian susulan dan itu masih menunggu jadwal dari BKN,” pungkasnya.

(Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here