Olahraga Panjat Tebing di PON Papua XX, Jatim Unggul dengan Perolehan Enam Medali Emas

0
197
Olahraga Panjat Tebing di PON Papua XX, Jatim Unggul dengan Perolehan Enam Medali Emas
Tampak para atlet panjat tebing di PON Papua sedang memanjat (sumber google.com)
Advertisement

BOLMORA.COM, OLAHRAGA – Pada PON XX Papua sekarang ini, masih didominasi oleh Jawa Timur dengan medali emas cabang olahraga Panjat Tebing. Dari total 16 emas yang harus diperebutkan, Jatim sudah memiliki enam di antaranya.

Ada pun nomor-nomor pertandingan Panjat Tebing di PON Papua itu, sudah tuntas dari Senin (27/9) sampai Jumat (8/10) kemarin di arena olahraga Panjat Tebing Mimika, Jalan SP 2 poros SP 5 Mimika.

Dalam jangka waktu 12 hari, ada 27 kontingen dari 27 Provinsi yang bertandin di area Timika tersebut untuk memperebutkan 16 medali emas dengan 16 kategori perlombaan.

Dari 16 medali emas tersebut, yang diperebutkan, kontingen Provinsi Jawa Timur berhasil meraih medali terbanyak, dan menyabet 6 medali emas, plus 5 medali perak dan 3 medali perunggu.
Setelah Jatim,  perolehan medali emas terbanyak Panjat Tebing diikuti oleh kontingen tuan rumah, yaitu Papua dengan total 3 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu.
Sementara itu, perolehan medali emas terbanyak ketiga dari pertandingan Panjat Tebing PON Papua adalah Kluster Kabupaten Jawa Tengah, dengan perolehan 2 medali emas, plus 1 perak, dan 3 perunggu.

(Sumber: detiksport.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here