Jalin Silaturahmi, Pemkab Bolmong Gelar Olahraga Bersama Insan Pers

0
380

BOLMORA.COM, ADVERTORIAL — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar ajang silaturahmi dan sinergitas dengan Insan Pers yang terhimpun dalam Sahabat Jurnalis Bolmong (Bolmong) melalui pertandingan Futsal yang dilaksanakan di Lapangan Futsal Yadika Kopandakan Dua. Sabtu (17/10/2020) dan berlanjut hingga ke pertandingan Catur di pelataran Pemkab Bolmong. Jumat (23/10/2020)

Kepala Dispora Bolmong, I Wayan Mudiyasa menyebut, ajang silaturahmi melalui pertandingan olahraga ini tidak lain untuk memperkuat sinergitas antara jajaran Pemkab Bolmong bersama SJB.

“Pertandingan persahabatan ini dalam rangka mempererat silaturahmi antara wartawan dengan jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga lebih umumnya Pemkab Bolmong,” ucap Wayan

Dikatakannya, kerjasama dan sinergitas Pemkab Bolmong dengan wartawan memang sangat penting. Terutama agar masyarakat mendapatkan informasi tentang program kerja pemkab.

“Melalui olahraga kita bangun sinergitas yang lebih baik lagi,” ujarnya

Mudiyasa juga meminta kepada insan pers untuk senantiasa menulis berita yang berimbang dan mencerdaskan para pembaca.

“Tentu peran media itu sangat vital terutama untuk kami. Untuk itu kami berharap melalui tulisan teman-teman pers dapat mencerdaskan pembaca,” katanya.

Untuk pertandingan Catur yang digelar di pelataran Kantor Bupati Bolmong dibuka langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang.

Sekda Bolmong Tahlis Gallang mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan tersebut

“Tentu selain menjalin keakraban dengan insan pers, ini juga untuk melihat potensi para pemain catur. Harapannya ada pembinaan yang terarah. Apa terlebih dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada 2021,” ucap Tahlis.

Menurutnya, menjalin kedekatan dengan Insan Pers sangat perlu dilakukan. Dengan cara itu akan bisa memupuk komunikasi serta sinergitas dengan media.

Meski begitu, pertandingan itu tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menyediakan masker, hand sanitizier dan jaga jarak.

Di pertandingan catur itu, delapan wartawan kalah dengan utusan PSN utusan dari berbagai SKPD. Di mana masuk pada pertandingan final, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Sofyanto Mamonto menjadi juara mengalahkan Yulens Lorono utusan Sekretariat Daerah. Sedangkan juara tiga Suryono Ododay utusan dari Kesbangpol dan juara empat Maikel Makaleo utusan Bappeda.

(Adve/Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here