Cegah Ilegal Fishing, Aparat Gabungan Gelar Patroli di Laut Paleleh Kabupaten Buol

0
364

BOLMORA.COM, BUOL — Mencegah terjadi ilegal fishing di wilayah perairan hukum Polres Buol, aparat gabungan yang dipimpin jajaran Polsek Paleleh melakukan kegiatan patroli laut bersama, Senin (12/10/20).

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo melalui Kapolsek Paleleh Ipda Hendrik, mengungkapkan kegiatan patroli sebagai upaya mendukung Harkamtibmas diwilayah perairan serta mencegah ilegal fishing dan tindak kriminal lainnya yang dimungkinkan terjadi.

“Patroli bersama ini untuk mewujudkan situasi Kamtibmas aman dan kondusif. Selama kegiatan kami juga menjalin silaturahmi dengan para nelayan di sepanjang pantai Paleleh sambil menghimbau dan mengajak menjaga ekosistem bawah laut,”sambung Hendrik. 

Selain itu, pihaknya juga berharap masyarakat atau para nelayan selalu kooperatif dan bekerja sama dengan baik untuk melaporkan berbagai peristiwa atau aktivitas yang janggal kepada polisi terdekat agar cepat direspon. 

“Pak Kapolres berharap para nelayan dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian dengan memberikan informasi tentang pelaku ilegal fishing agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat dan akan dilakukan penindakan sesuai aturan yang berlaku,”pungkas Kapolsek.

Sementara itu, kegiatan yang dimulai pukul 12.30 wita, tim patroli gabungan menyisir pantai Paleleh dengan menggunakan speed boat itu turut serta Camat Paleleh Lukman, Kacabjari Paleleh Eliston SH, Kades Paleleh Syafrudin B, serta Irvan Daur dan Upik pemerhati lingkungan perairan Paleleh.***

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here