TPP 13 Pemkab Bolmong Batal Cair?

0
92
Hingga Oktober, PAD Bolmong Sudah Capai 87 Persen
KepalaBKD Kabupaten Bolmong Rio Lombone

BOLMORA.COM, BOLMONG – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) bakal batal menerima Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) ke 13 pada triwulan ke IV tahun 2019

Menurut Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong, Rio Lombone. Pencairan TPP ke 13 bisa dicairkan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang suda menyelesaikan masalah aset dan  tuntutan ganti rugi (TGR).

“Kalau ada OPD yang belum menyelesaikan masalah aset dan TGR maka TPP ke 13 tidak akan dicairkan.”ujar Rio. Rabu (23/10/2019)

Ia juga mengatakan sampai sekarang baru Inspektorat yang mencairkan TPP ke 13 sedangkan OPD yang lain belum mencairkan TPP ke 13 karena belum memenuhi syarat pencairan.

“Tidak memenuhi syarat yah tidak bisa dicairkan,” katanya

Rio pun menjelaskan, pemberian TPP ke 13 memang sudah dituangkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 tahun 2019. Hanya saja, Pemkab Bolmong baru menanggarkannya pada APBD-P karena menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Kebijakan ini diambil Pemerintah untuk memotivasi seluruh jajaran pegawai untuk bekerja secara tim,”katanya

Ia juga membeber, Pemkab Bolmong telah mengalokasikan dana sekitar sekitar 4 miliar rupiah untuk TPP ke 13 yang rencananya akan dibayarkan di triwulan IV.

“TPP ke 13 sudah dianggarkan di APBD-P dan saat ini dalam pembahasan DPRD Bolmong,”katanya

Dijelaskannya, syarat dan ketentuan pembayaran TPP akan diatur dalam Peraturan Bupati (Perbup) tentang mekanisme pembayaran TPP 13. Sedangkan untuk besaran TPP mengacu pada gaji bulan Juni.

“Seharusnya TPP ke 13 dibayarkan bersamaan gaji ke 13 karena baru dianggarkan di APBD-P maka besaran TPP ke 13 mengikuti gaji pada bulan Juni,” jelasnya.

(Agung)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here