Resmi Dilantik sebagai Anggota DPR RI, Herson: Terima Kasih Masyarakat Sulut

0
150
Resmi Dilantik sebagai Anggota DPR RI, Herson: Terima Kasih Masyarakat Sulut
Anggota DPR RI Periode 2019-2024, Hi. Herson Mayulu

BOLMORA.COM, JAKARTA – Hi. Herson Mayulu, salah satu dari 575 Anggota DPR RI terpilih, resmi dilantik Selasa (1/10/2019), untuk bekerja pemperjuangkan aspirasi rakyat di gedung Senayan Jakarta, lima tahun ke depan.

Herson Mayulu, yang merupakan Caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dari Dapil Sulawesi Utara (Sulut) ini,  bersama 574 anggota DPR RI lainnya dilantik dan disumpah dalam rapat paripurna istimewa pelantikan anggota DPR RI periode 2019-2024, yang digelar di Gedung Kura-kura, Senayan Jakarta, kompleks Kantor MPR/DPR RI.

Pada kesempatan itu, H2M (singatan nama Hi. Herson Mayulu) mengungkapkan bahwa, momentun ini adalah awal dari sebuah perjuangan dalam mengemban amanah rakyat khususnya di Dapil Sulut. Ini juga menjadi hal yang sangat vital bagi dirinya.

Loading...

“Jangan melihat hebatnya saya. Namun, lihat juga bahwa saya hanya seorang manusia. Doakan saya agar diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan amanah rakyat,” ucap mantan Bupati Bolmong Selatan dua periode ini, usai pelantikan.

Ungkapan tersebut begitu mendalam dan sangat dirasakan dalam benak Herson. Dia juga menyadari keterbatasannya sebagai ciptaan Tuhan. Selain itu, sejak perjuangannya selama ini, dirinya menyadari begitu besar dukungan masyarakat Sulut, hingga mengantarkannya ke Gedung Senayan. Untuk itulah, Ketua LPQ dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulut ini, sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat di penjuru Sulut. Yang mana, dukungan terhadapnya menjadi harapan yang selama ini dicitakan masyarakat Nyiur Melambai. 

“Terima kasih masyarakat Sulut terutama yang telah mendukung saya. Dukungan dan doa dari masyarakat merupakan kekuatan bagi saya untuk berjuang, bekerja dan memperjuangkan aspirasi masyarakat khsusunya di Sulut,” ujar Herson. 

Sebagaimana diketahui, rapat paripurna istimewa pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 itu, dibuka oleh pimpinan sementara, yaitu Abdul Wahab Dalimunthe dari Fraksi Demokrat, dan Hillary Brigitta Lasut, dari Fraksi NasDem.

Rapat dimulai setelah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, memasuki ruang sidang paripurna. Tampak juga Ketua KPU Arief Budiman, yang datang bersama keduanya, juga para menteri kabinet kerja. Antar lain Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, hingga Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. 

Ada 575 anggota DPR RI hasil Pemilu 2019 telah diilantik selanjutnya beserta 136 anggota DPD RI hasil Pemilu 2019.

(*/Gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here