Herson Wakili Provinsi Sulut Menghadiri Malam Ta’ruf MTQ ke-XXVII Tingkat Nasional

0
90
Herson Wakili Provinsi Sulut Menghadiri Malam Ta’ruf MTQ ke-XXVII Tingkat Nasional
Tampak Ketua Umum LPTQ Sulut Hi Herson Mayulu, bersama sejumlah pejabat lainnya saat menghadiri acara malam Ta'ruf pelaksnaan MTQ tingkat nasional di Provinsi Sumatra Utara

BOLMORA, NASIONAL – Ketua umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsui Sulawesi Utara (Sulut) Hi. Herson Mayulu, S.IP, didampingi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Depag Sulut Dr. Hi. Rasyid Gandon, Jumat (5/10/2018) malam tadi, menghadiri langsung malam Ta’ruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVII Tingkat Nasional Tahun 2018, yang digelar di halaman Istana Maimun Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Kehadiran Herson Mayulu, yang merupakan tokoh torenasi Sulut ini, untuk mewakili Pemerintah Provinsi Sulut.

Kegiatan yang diawali dengan penyerahan bendera MTQ Nasional dan Piala Presiden RI oleh Sekum LPTQ Nasional, kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, yang diterima oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara sebagai tuan rumah pelaksana MTQ ke-XXVII Tingkat Nasional Tahun 2018 ini, juga dihadiri oleh Menteri Agama RI diwakili Direktur Pembinaan Agama Islam Kementerian Agama RI, sekaligus Sekretaris Umum LPTQ Nasional, unsur Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Wali Kota Medan, para gubernur, bupati dan wali kota dan Ketua LPTQ se-Indonesia, para Dewan Juri Nasional, Kafilah tiap provinsi, serta tim pendamping dari Kanwil Depag Provinsi se-Indonesia

Dalam kesempatan itu, Herson mengatakan, malam Ta’aruf MTQ merupakan malam pereknalan dan konsolidasi untuk semua kafilah se-Indonesia.

“Malam ini untuk perkenalan antara kafilah yang satu dengan yang lainnya. Melalui malam ini, mereka sudah siap mengikuti MTQ tingkat Nasional,” ungkapnya.

Herson berharap agar kegiatan MTQ berjalan sukses tanpa ada kendala berarti.

“Saya berharap, melalui MTQ ini kafilah Provinsi Sulut bisa menunjukan kemampuan untuk meraih hasil yang baik,” harapnya.

Diketahui, pembukaan MTQ ke-XXVII Tingkat Nasional Tahun 2018 ini akan dilaksanakan pada Minggu 7 Oktober 2018, pukul 19.30 WIB, oleh Presiden RI Joko Widodo.

(*/gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here