Kotamobagu

Pemerintah Desa Diharapkan Mampu Menciptakan Berbagai Inovasi

BOLMORA, KOTAMOBAGU — Pemerintah desa yang ada di wilayah Kota Kotamobagu diharapkan dapat menciptakan berbagai inovasi dalam rangka untuk mensejahterakan masyarakat, yang ada di desa masing–masing.  Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, saat membuka kegiatan Bursa Inovasi Desa, Selasa (2/10/2018).

“Kegiatan Bursa Inovasi Desa yang kita laksanakan pada hari ini, merupakan program dari Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes PDTT RI) , sebagai upaya untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan di daerah perdesaan, melalui pemanfaatan Dana Desa (Dandes) secara lebih berkualitas, efektif, dan inovatif, melalui strategi pengembangan kapasitas desa secara berkelanjutan khususnya dalam bidang pengembangan ekonomi  lokal dan kewirausahaan, pengembangan sumber daya manusia, pelayanan sosial dasar, serta infrastruktur desa,” terang Nayodo.

Dia mengharapkan agar inovasi maupun kegiatan yang dilaksanakan di desa juga dapat memberikan manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Bursa Inovasi Desa yang kita laksanakan ini, juga diharapkan mampu untuk lebih memicu munculnya inovasi-inovasi baru, sekaligus menjadi wadah untuk pertukaran ide, gagasan dan pengetahuan. Sehingga nantinya, seluruh desa yang ada di wilayah Kota Kotamobagu akan memiliki berbagai inovasi,” imbaunnya.

Kegiatan Bursa Inovasi Desa Tahun 2018 yang dilaksanakan di Aula Restaurant Lembah Bening tersebut, juga dihadiri perwakilan dari Konsultan Pendamping Wilayah (KPW) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para camat, lurah dan sangadi, serta para perangkat desa di wilayah Kota Kotamobagu.

(*/me2t)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button