Pembahasan Empat Ranperda Ditargetkan Tuntas Pekan Ini

0
282
Advertisement

BOLMORA, KOTAMOBAGU – Sedikitnya empat rancangan peraturan daerah (Ranperda) diparipurnakan DPRD Kota Kotamobagu, Selasa (18/10/2016). Di antaranya, perubahan atas Perda Nomor 10 Tahun 2012 tentang retribusi pemeriksaan atas alat pemadam kebakaran,  perubahan atas Perda Nomor 15 Tahun 2012 tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB), revisi atas Perda tentang tata cara penagihan rumah susun sederhana murah, serta Ranperda tentang pembiayaan transportasi domestik jamaah haji.

Personel Badan Legislasi (Baleg) DPRD Kota Kotamobagu Jusran Eby Mokolanut mengatakan, untuk agenda pembahasan revisi Ranperda yang sudah diparipurnaka pada pembicaraan tingkat I, akan segera dijadwalkan untuk dibahas ketahap selanjutnya.

“Ditargetkan, Sabtu akhir pekan ini pembahasan atas revisi Ranperda yang sudah diparipurnakan tingkat I akan diselesaikan,” terang Eby sapaan akrabnya.

Politisi PKB ini mengaku, dalam pengkajian akan dilihat mana yang krusial dan prinsip sudah harus diperjelas  secara matang,

“Tentu pasal-pasal yang krusial akan dilihat dan disesuaikan dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. Jika ada hal yang prinsip, akan dikonsultasikan dan seterusnya ada difasilitasi oleh pihak dari Biro Hukum Pemprov Sulut,” paparnya.

Dia berharap seluruh Rnperda tersebut bisa dimaksimalkan hingga akhir tahun ini.

“Tentunya, untuk mewujudkannya dibutuhkan komitmen dari semua pihak yang berkompeten di dalamnya,” imbuhnya.(me2t)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here