Bupati Bolmut Hadir Mendengarkan Langsung Pengarahan Presiden Joko Widodo

0
Bupati Bolmut Hadir Mendengarkan Langsung Pengarahan Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo saat memberikan pengarahan kepada para kepala daerah
Advertisement

BOLMORA.COM, ADVERTORIAL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh, menghadiri dan mendengarkan langsung pengarahan dari Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo.

Bupati Depri Pontoh bersama para kepala daerah lainnya saat menghadiri dan mendengarkan pengarahan Presiden RI

Kegatan yang dipusatkan di ruang Cendrawasih Jakarta Convention Center, Kamis (29/9/2022) tersebut, diawali dengan pemaparan dari Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, yang menyampaikan beberapa hal strategis terkait pengendalian inflasi, yaitu dengan peningkatan operasi pasar, program pangan bersubsidi, peningkatan produksi, perluasan kerja sama antar daerah, mobilisasi dan fasilitasi distribusi dari daerah surplus ke daerah defisit, serta pemantauan data secara detail.

Suasana pembukaan pengarahan Presiden RI Joko Widodo

Selanjutnya dalam arahan Presiden terdapat tiga poin penting. Di antaranya mengenai pengendalian inflasi di daerah, tindak lanjut aksi afirmasi bangga buatan Indonesia, dan pembahasan mengenai sasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Presiden juga mengarahkan kepada jajaran pemerintah daerah untuk mengurangi pengadaan barang impor dan mendorong penggunaan barang-barang dalam negeri, melalui mekanisme pengadaan barang.

Bupati Bolmut Depri Pontoh bersama sejumlah kepala daerah asal Sulut saat menghadiri pengarahan Presiden RI Joko Widodo

Hadir pada pengarahan tersebut seluruh gubernur, bupati dan wali kota se- Indonesia.

Hadir juga, Panglima TNI bersama Kapolri, seluruh menteri, kepala lembaga, pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Panglima Komandan Daerah Militer (Pangdam), Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda), dan para Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati), serta para pejabat terkait lainnya.

(Advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here