DPRD Bolsel Lakukan Pembahasan Penyempurnaan Perda Dengan IAIN Gorontalo

0
DPRD Bolsel lakukan pembahasan ramperda dengan IAIN Gorontalo
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), lakukan pembahasan penyempurnaan Perda hasil harmonisasi dari kanwil kemenkumham dengan perguruan tinggi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Gorontalo, Rabu (21/09/2022).

Dalam kunjungan ini diikuti oleh 6 Anggota DPRD Bolsel diantaranya Zulkarnain Kamaru, Fadli Tuliabu, Harson Mooduto, James E Lontoh, Sunardi Kadullah dan Jefri Djauhari.

Anggota DPRD Bolsel dari fraksi PDIP Fadli Tuliabu menyampaikan, pembahasan ini untuk penyempurnaan tiga ramperda di IAIN Gorontalo.

Proses pembahasan ramperda

“Ini diikuti oleh beberapa instansi OPD terkait bersama DPRD Bolsel,” ujarnya.

Lanjutnya, Tiga Ramperda yang dibahas yakni diantaranya ramperda perlindungan Anak dan perempuan, penyerataan gender dan penyelengaraan perhubungan.

“Penyempurnaan ini di lakukan oleh DPRD,OPD terkait dengan tim penyusun perda dari lembaga kampus IAIN Gorontalo,” jelas Fadli Tuliabu.

Penyampaian ketua komisi 2 DPRD Bolsel

Sementara itu, Ketua komisi 2 DPRD Bolsel Zulkarnain Kamaru mengatakan, ini merupakan pembahasan penyempurnaan perda hasil harmonisasi dari kanwil kemenkumham.

“Yang segera dilakukan pembahasan dengan IAIN Gorontalo, bersama tim ramperda DPRD Bolsel dan OPD terkait,” tuturnya.

Dikatakan, Sebelum disahkan jadi perda Bolsel tiga ramperda ini dilakukan pembahasan dari hasil dari kanwil kemenkumham.

Pembahasan Tiga Ramperda

“Nantinya hasil pembahasan akan dibawah ke tahapan berikutnya,” pungkasnya.

(Advetorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here