Dinas Perikanan Kembali Salurkan Bantuan Bibit Ikan Nila Produksi BBI Bukaka

0
Dinas Perikanan Kembali Salurkan Bantuan Bibit Ikan Nila Produksi BBI Bukaka
Tampak Kepala Dinas Perikanan Boltim Nasaruddin Paputungan menyerahkan bantuan bibit ikan Nila kepada kelompok pembudidaya Desa Motongkad Utara Utara
Advertisement

BOLMORA.COM , BOLTIM – Dinas Perikanan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kembali menyalurkan bantuan bibit ikan jenis Nila kepada kelompok pembudidaya yang ada di Kabupaten Boltim.

Kali ini, yang mendapatkan bantuan adalah kelompok Pembudidaya Tabangnya Desa Motongkad Utara Kecamatan Motongkad.

“Jumlah bibit yang kita serahkan tadi sebanyak 1.500 ekor, hasil produksi atau pembenihan Balai Benih Ikan (BBI) Bukaka. Bibit ini merupakan bibit F1 dari Induk Nila Varietas Nirwana 3,” Ungkap Kepala Dinas Perikanan Boltim Nasaruddin Paputungan, Senin (26/9/2022).

Dirinya berharap, kelompok penerima bantuan ini bisa membudidayakan bibit Nila Varietas Nirwana 3, agar kedepannya bisa memenuhi kebutuhan konsumsi Ikan Air Tawar di Kabupaten Boltim.

“Konsumsi masyarakat Boltim terhadap Ikan Nila sangat tinggi, dan produksi Ikan dari pembudidaya masih sangat kurang. Kami berharap, dengan bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan Ikan konsumsi, yang saat ini kebanyakan masih didatangkan dari luar daerah,” Terang Nasaruddin.

Dirinya juga menjelaskan, saat ini BBI Bukaka juga terus berupaya agar bisa meningkatkan jumlah produksi bibit ikan.

“Pastinya, BBI Bukaka akan terus menyalurkan bantuan bibit kepada kelompok pembudidaya. Namun, penyalurannya kita lakukan secara bertahap,” Tutup Nasaruddin.

(RG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here