Kurun Waktu 20 Tahun Jualan, Mas Bagong Tetap Eksis Dagang Bakso di Kotamobagu

0
174
Kurun Waktu 20 Tahun Jualan, Mas Bagong Tetap Eksis Dagang Bakso di Kotamobagu
Bakso Mas Bagong
Advertisement

BOLMORA.COM, EKBIS — Ketika kita mendengar kata Bakso, pasti alam sadar akan membayangkan pentolan daging bulat-bulat yang melebur dalam mangkuk, bercampur mie, sayur, tahu dan bawang goreng sebagai topping pelengkapnya.

Rasanya yang khas menjadikan kuliner ini adalah salah satu makanan favorit bagi kebanyakan orang Indonesia. Hampir semua kalangan menyukai makanan Bakso.

Di Kota Kotamobagu pedagang Bakso jumlahnya cukup banyak. Mulai dari penjual gerobak keliling hingga kios tetap ada dimana-mana.

Baca juga: Sarapan Bubur Ayam Racikan Friska Lendeon Hanya Rp 10 Ribu Seporsinya

Salah satunya Bakso Mas Bagong di Jalan Kembang, Rawamangun Kelurahan Mogolaing. Kotamobagu Barat. Bakso Mas Bagong cukup populer di Kotamobagu karena sudah berjualan selama kurun waktu 20 tahun.

“Saya mulai jualan bakso sekitar tahun 2001. Awal jualan pakai gerobak, keliling Kotamobagu, ” ujar Mas Suwarno yang kerap disapa Mas Bagong kepada BOLMORA.COM, Kamis, 30 September 2021.

Selain Bakso, Mas Bagong juga menyuguhkan menu lainnya seperti gado-gado, nasi goreng, mie goreng dan aneka minuman. Dan yang paling penting, harganya tidak sampai menguras dompet para pelanggannya.

“Harga Bakso biasa Rp 15 Ribu, untuk Bakso Tenis Rp 18 Ribuan. Begitu juga harga nasi gorengnya sama dengan harga Bakso biasa. Untuk pelanggan yang mau pesan antar bisa hubungi kami di nomor 0823-4775-4671, ” tutur Mas Bagong.

Berkat kerja kerasnya, Mas Bagong kini sudah memiliki rumah sendiri dan beberapa aset tanah. Kini dia dikaruniai 3 orang anak yang dua diantaranya lulusan Sarjana dan 1 masih duduk di bangku SMA.

“Alhamdulillah anak saya 3. Dua sudah sarjana dan satu masih SMA. Anak yang tua sekarang PNS dan tugas di RSUD Kotamobagu, ” ungkap Mas Bagong.

(Wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here