Bolsel

Bupati dan Wabup Bolsel Secara Resmi Membuka Pelaksanaan Latsar CPNS Fomasi Tahun 2019

BOLMORA.COM, BOLSEL – Bupati Iskandar Kamaru, didampingi Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, membuka secara resmi Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), untuk formasi tahun 2019.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Provinsi Sulut ini, dilaksanakan di Aula Kantor Bupati, Kawasan Perkantoran Panango, Senin (27/9/2021). 

Kaban BKPSDM Bolsel Ahmadi Modeong menyampaikan bahwa, kegiatan ini diikuti 150 orang peserta CPNS Gol. lll, dimana UU No.5 /2012 Tentang PNS, menjadi salah satu dasar pelaksanaan. 

“Kegiatan Latsar sendiri dilaksanakan via daring atau tatap muka secara virtual dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya. 

Dikatakan, peserta yang mengikuti Latsar harus melakukan swab test terlebih dahulu. Jika hasil negatif bisa ikut kegiatan. 

“Apabila ada hasil yang reaktif, peserta akan mengikuti Latsar secara virtual dari tempat isolasi mandiri, jika sudah negatif peserta sudah bisa gabung dengan teman – teman,” kata Ahmadi. 

Sementara itu Bupati Iskandar Kamaru, dalam arahannya mengatakan, para peserta untuk mengikuti kegiatan Lastar ini dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.  

“Agar selesai tahapan ini diharapkan dapat menghasilkan ASN yang memiliki kompetensi, skill, disiplin aparatur yang paripurna serta memiliki wawasan Kebangsaan. Karena ada 4 Pilar yang terkandung dalam wawasan Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” ungkapnya. 

Lanjutnya, para peserta untuk tetap jaga kesehatan dan rutin mengonsumsi suplemen demi meminimalisir terpaparnya Covid-19 selama pelaksanaan Latsar.

“Selama dalam pelaksanaan Latsar, peserta harus menjaga imun dan kesehatan agar bisa ikut semua tahap selama pelaksanaan Latsar,” pungkasnya. 

Turut hadir, Sekda Marzanzius A. Ohy, Sekretaris BKPSDM Provinsi Sulut Tombeg Dante, para Asisten Sekda, Pimpinan PD dan peserta Latsar.

(Nanda)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button