Pemkab Bolmong Gelar Rapid Tes Massal, Delapan ASN Bolmong Positif

0
245
Pemkab Bolmong Gelar Rapid Tes Massal, Delapan ASN Bolmong Positif
Rapid Test Antigen
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) memfasilitasi rapid test antigen secara gratis bagi  para ASN tenaga honorer, tenaga harian lepas (THL) juga para kepala desa hingga perangkat desa.

Kegiatan rapid test antigen masal tersebut di gelar di gedung GOR Kabupaten Bolmong di lalow sejak Selasa 14 Septemver 2021.

Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menyatakan, sejak dua hari kegiatan rapid tes massal, sudah delapan PNS yang Positif. 

“Berdasarkan catatan yang ada, sudah delapan yang positif,” ujar Kadis Kesehatan Bolmong dr Erman Paputungan Rabu (15/9/2021).

Menurut Erman, kedelapan PNS itu, akan menjalani masa isolasi mandiri, dan akan dipantau petugas kesehatan di masing-masing Puskesmas.

“Mereka direkomendasikan untuk melakukan karantina secara mandiri,” katanya.

Erman mengatakan, belum memastikan jumlah tersebut apakah akan bertambah atau tidak. Sebab jumlah keseluruhan PNS Bolmong yang wajib rapid tes, kurang lebih berjumlah empat ribuan lebih.  

Jumlah tersebut belum ditambah dengan tenaga honorer dan THL serta 20 kepala desa plus bersama perangkat desa.

Menurut Erman, hasil rapid test Covid-19 reaktif bukanlah sebuah malapetaka. Rapid test sebagai alat screening awal untuk mendeteksi Covid-19 bukanlah penentu seseorang positif atau negatif corona.

Tes ini dilakukan hanya untuk melihat keberadaan antibodi di dalam tubuh yang bisa menjadi dugaan awal bahwa seseorang positif Covid-19.

“Jadi kami sudah sarankan ke delapan oang PNS untuk isolasi mandiri,” ujarnya.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here