Wabup Oskar Manoppo Salurkan Bantuan Korban Banjir di Desa Molobog Timur

0
326
Wabup Oskar Manoppo, Salurkan Bantuan Korban Banjir di Desa Molobog Timur
Wabup Oskar Manoppo saat menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak korban bencana banjir.
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLTIM — Musibah bencana banjir yang terjadi di Desa Molobog Timur Kecamatan Motongkad pada Selasa (7/9/2021) kemarin, langsung mendapat respon dan perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Boltim.

Mewakili Bupati Sachrul, Wabup Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Oskar Manoppo. SE. MM, langsung turun ke lokasi dan menyerahkan bantuan kepada korban banjir, di halaman rumah Sekretaris Desa (Sekdes) Molobog Timur, bung Refli Manoppo, Kamis (09/9/2021).

Adapun bantuan yang diberikan berupa bahan sembako, air mineral, serta pakaian seragam anak sekolah, juga peralatan mandi dan cuci, ditambah selimut serta perlengkapan untuk kebutuhan bayi.

Pada kesempatan itu, Wabup Oskar Manoppo mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dengan kondisi cuaca ekstrim di akhir-akhir ini, dan bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah kepada warga masyarakat yang tertimpa bencana alam.

“Saya menyampaikan permohonan maaf dari Pak Bupati Sam Sachrul Mamonto, yang tidak sempat hadir hari ini, karena kami berbagi tugas, dan saya yang bertugas menyerahkan bantuan hari ini,”Jelas Oskar.

Lanjut Manoppo, soal tanggul pengaman nanti pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang survey,”Akan dilihat akar masalahnya di mana, supaya solusinya lebih tepat,”Kata Wabup.

Sementara salah satu korban banjir penerima bantuan Alce Runtuwene saat diwawancarai oleh awak media menyatakan, rasa syukurnya atas perhatian Pemkab Boltim.

”Kami senang dengan adanya bantuan dari pemerintah hari ini,” ujar Alce.

Senada, Sekdes Molobog Timur Refly Manopo mengatakan, sangat mengapresiasi respon cepat Pemda Boltim yang datang membawa bantuan.

”Atas nama masyarakat kami ucapkan terima kasih sudah memberikan bantuan kepada korban banjir di desa kami,”Imbuhnya.

Diketahui, Wabup Oskar Manoppo saat turun kelokasi banjir, didampingi oleh Kepala Dinas (Kadis) Sosial Slamet Riyadi Umbola, Kepala Badan (Kaban) Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Elvis Siagian, Camat Motongkad Abdul Haris Bumulo serta Sekretaris Camat (Sekcam) Motongkad Irwan Tololiu. 

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here