Kapolres Bolmong Minta Bhabinkamtibmas Awasi Penyaluran BLT

0
263
Kapolres Bolmong Minta Bhabinkamtibmas Awasi Penyaluran BLT
Kapolres Bolmong AKBP Nova Surentu
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Buntut dari banyaknya persoalan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di sejumlah desa di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menjadi perhatian serius oleh Polres Bolmong. 

Kapolres Bolmong AKBP Nova Surentu memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas untuk mengawasi penyaluran BLT Covid-19, di desa binaannya.

“Saya minta seluruh personil dapat berperan aktif dalam mengawal jalannya penyaluran bantuan pemerintah pusat ini, maupun penggunaan dana desa (Dandes) dalam penanganan Covid-19,” tegas Nova, Rabu (1/9/2021).

Menurutnya, bantuan harus benar-benar tersalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, sesuai dengan aturan yang ada. 

Dengan adanya pengawasan dan pengawalan secara langsung. Ia berharap tidak ada penyelewengan dana bantuan sosial (Bansos) dari pusat ini, yang diperuntukan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Apalagi adanya berbagai informasi, soal polemik penyaluran dari pemerintah desa kepada warga penerima manfaat. 

“Mulai dari adanya keluhan masyarakat tak terdaftar maupun dikeluarkan dari penerima, hingga adanya isu pemotongan BLT,” sebutnya.

Dirinya pun akan mencari tahu kebenaran ini. Sehingga ia meminta, seluruh Bhabinkamtibmas agar dapat memberikan setiap informasi yang ada. 

“Jika itu benar, kita akan tindak tegas oknum tersebut,” tegasnya.

Perwira dua melati ini juga mengimbau kepada masyarakat Bolmong, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), yakni dengan selalu mengedepankan 5M, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas dan interaksi agar terhindar dari penularan virus Covid-19.

“Bolmong saat ini tengah menerapkan PPKM dengan kriteria level 3. Warga diminta agar tetap patuhi anjuran pemerintah dan jangan lengah prokes,” imbaunya.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here